Apakah Laptop ZenBook Keluaran Asus Memang Layak?

Tahun ini Asus mengikuti perkembangan zaman di pasaran laptop dengan mengeluarkan produk terbarunya yaitu Asus ZenBook Pro Duo, dari kata Duo itu anda tentu saja tahu ada yang berbeda belakangan ini dari produk keluaran Asus. Ya, memang benar laptop keluaran terbaru ini hadir dengan dua layar yang masing-masingnya beresolusi 4K.

Menariknya, Laptop dua layar ini bukan merupakan model laptop terbaru di pasaran laptop karena sebelumnya perusahaan HP telah mengeluarkan laptop berlayar dua yang diberi nama HP’s Omen X 2S laptop. Tapi hal ini tetap saja tidak menghalangi Asus untuk memberikan performa terbaik kepada para konsumennya dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru dan unik.

Apa saja fitur-fitur terbaru Asus ZenBook Pro Duo?

Layar

Fitur terbaru Asus ZenBook Pro Duo tentu saja tidak lain selain layar kedua yang berada di atas keyboard. Layar kedua ini bermodelkan gaya touchscreen dengan menggunakan aspek rasio sebesar 32:9, jadi layar ini memang cukup lebar hingga memakan setengah ruang bagian keyboardnya.

Beli: ASUS ZenBook Flip UX362FA Core i3 RAM 8GB

Namun layar kedua ini bukan sekadar layar tambahan saja karena layar ini juga memiliki kegunaan tersendiri seperti mengerakan sosial media atau aplikasi lainnya ke layar kedua sehingga anda bisa lebih fokus mengerjakan suatu tugas di layar utama.

Sedangkan untuk layar utamanya tetap menjamin kualitas tampilan dengan menggunakan layar yang beresolusi 3,840 × 1,00. Layar utama ini memiliki panjang 14 inci dengan rasio 16:9 sehingga layar ini bisa mendukung tampilan gambar yang tajam. Selain itu layar utamanya dilengkapi dengan layar OLED yang menjamin kontras yang sesuai dengan kegelapan warnanya dan warna yang akurat.

Uniknya lagi Asus ZenBook Pro Duo juga dilengkapi ScreenPad Plus yang sangat berguna sebagai alat ekstensi aplikasi. Walaupun tampilan ScreenPad Plus ini agak redup tapi tetap saja ScreenPad ini dapat dipercaya untuk menjalani tugasnya.

Performa

Dengan melihat fitur layarnya saja laptop ini sudah pasti dirancang khusus untuk segala keperluan pekerjaan, oleh karena itu untuk mendukung performa saat bekerja laptop Asus ZenBook Pro Duo menggunakan sistem Core i9-9980HK dan tambahan GPU Nvidia RTX 2060 yang bisa menghasilkan kecepatan sebesar 2.4 GHz hingga kecepatan maksimum sebesar 5.0 GHz, serta kehadiran memory 32 GB.

Jadi dengan kedua sistem ini akan meningkatkan performa kerja saat anda mengedit video, membuka aplikasi, mendesain grafis yang berat, kegiatan multi-media, dan tugas berat lainnya. 

Agar anda bisa menggunakan laptop ini dengan nyaman, Asus ZenBook Pro Duo juga memiliki Komponen lain seperti kipas pada ujung laptop yang bisa menstabilkan suhu laptop, sehingga masalah seperti suara bising dan laptop yang mudah kepanasan sudah tidak perlu anda khawatirkan lagi. Namun kipas Asus ZenBook Pro Duo juga memiliki kekurangan karena kipas ini kadang akan menghasilkan suara gemuruh, tapi tenang saja karena suaranya tidak akan cukup kencang untuk bisa mengganggu anda.

Baterai

Sayangnya untuk daya tahan baterai Asus ZenBook Pro Duo akan memiliki banyak kekurangan. Hal ini dikarenakan kekuatan baterainya diahlikan untuk mendukung performa kinerja dua layar dan tenaga internal laptop. Jadi waktu rata-rata laptop Asus ZenBook Pro Duo dapat bertahan kurang lebih 3 jam 40 menit, tapi jika anda meningkatkan kecerahan hingga full laptop ini bisa bertahan hanya 2 jam 40 menit.

Harga

Laptop ini memang sengaja dilengkapi fitur-fitur kelas tinggi untuk menyediakan performa terbaik, jadi untuk pasaran Indonesia kalau anda ingin mendapatkan laptop dengan dua layar ini, setidaknya anda harus menyiapkan uang sekitar 60 juta.

Jadi dapat disimpulkan kalau Asus ZenBook Pro Duo itu memang laptop yang layak dan merupakan laptop yang paling direkomendasikan bagi anda yang ingin meningkatkan produktivitas kerjanya.

Baca: Inkjet Printer: Pengertian, Fungsi, Keunggulan, dan Kelemahannya

Tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *