Penyebab & Solusi Printer yang Tidak Bisa Print Meski Sudah Terdeteksi

Printer sudah menyala dan terkoneksi ke PC, tapi kok tidak Ngeprint?

Printer sudah ready, namun kok gagal Print?

Mungkin 2 pertanyaan tersebut sedang ada dalam benak kalian saat mengunjungi artikel ini. Namun jika kalian mengalami Printer yang tidak terdeteksi, kami juga telah memberikan artikel Cara Memperbaiki Printer yang Tidak Terdeteksi.

Printer yang sudah ready namun tidak bisa print memang membuat frustasi dan membuat pekerjaan tertunda. Banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi dan pasti berbeda-beda juga untuk solusinya. Untuk itu pada artikel kali ini kami akan membagikan beberapa solusi jika Printer Anda tidak bisa print meski sudah terdeteksi, simak selengkapnya dibawah ini.

Tinta atau Kertas Habis

Cukup banyak kejadian printer menjadi mode offline saat kehabisan kertas, tinta atau toner. Tentu saja Anda bisa mencegah hal ini terjadi dengan selalu memeriksa level tinta dan jumlah kertas yang ada pada Printer Anda.

Koneksi yang “Ternyata” Buruk

Sering sekali terjadi masalah pada perangkat USB, yakni jika perangkat sudah dicolokan pada PC atau Laptop yang ternyata belum terkoneksi dengan baik meski sudah terbaca ready pada Software. Tampilan yang menipu ini bisa terjadi karena berbagai hal seperti kabel USB yang bermasalah jadi koneksi tidak maksimal ataupun sebelum tercolok pada Laptop atau PC, kabel terhubung dengan hub USB yang mengakomodasi berbagai perangkat lain sehingga membua koneksi tidak maksimal. Selain kabel, sistem nirkabel juga dapat berpotensi sebagai penyebab masalah ini. Solusi yang dapat Anda lakukan adalah dengan Matikan printer dan menyalakan ulang kemudian ganti dengan kabel USB dengan yang baru. Jika Anda menggunakan koneksi nirkabel, periksa kembali koneksi di router nirkabel Anda dan kalau diperlukan reset router Anda juga.

Periksa Driver Printer

Software driver Printer tugasnya ialah mengelola hubungan komunikasi antara printer dan Komputer / Laptop Anda, sehingga memungkinkan aplikasi untuk mengirim data dokumen agar dapat dicetak oleh Printe. Nah Jika Anda menginstall driver yang salah atau yang jadul, atau Anda telah mengupgrade sistem operasi tanpa juga mengupgrade driver Printer Anda, mungkin akan Anda masalah saat Anda mencoba untuk mencetak meski Printe dalam status Ready atay sudah terbaca oleh Komputer atau Laptop. Jadi selalu kunjungi situs web produsen printer Anda untuk mengunduh driver yang terbaru.

Nah itulah beberapa penyebab dan solusi Printer yang Tidak Bisa Print Meski Sudah Terdeteksi, semoga dapat membantu Anda dalam memecahkan kebutuan saat mengalami hal ini. Jika Anda masih mengalami masalah dan membutuhkan service Printer lebih lanjut hubungi kami di WA 085210000355

Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *