SUCCESS COMP

4 Cara Menghemat Uang dan Meningkatkan Kinerja Printer

Ketika Kamu mulai mengeluhkan borosnya penggunaan tinta dan kertas saat memakai Printer untuk aktifitas cetak sehari-hari, terutama buat Kamu yang seorang Mahasiswa semester akhir yang sedang berkutat dengan pembuatan Skripsi yang perlu mencetak revisian dan sebagainya, ataupun Kamu yang adalah pemilik Online Shop yang memerlukan Printer untuk mencetak alamat dalam jumlah banyak. Semua hal ini pun mempengaruhi pada budget yang perlu kita keluarkan bukan? Jadi, Simak yuk 4 Cara Menghemat Uang dan Meningkatkan Kinerja Printer dibawah ini:

Baca Juga: 11 Tips Merawat Printer Agar Tetap Bekerja dengan Optimal

4 Cara Menghemat Uang dan Meningkatkan Kinerja Printer

Atur kualitas cetak ke pengaturan terendah untuk pencetakan sehari-hari. Mungkin untuk sebagian besar pengguna mencetak dengan hasil kualitas terendah masih dapat ditolerir. Namun jika untuk keperluan yang bersifat komersil yang membutuhkan hasil cetak yang lebih tajam, Kamu cukup mengubah pengaturannya cetak yang tertinggi. Jadi sesuaikan pengaturan kualitas cetak dengan keperluan Kamu.

Maksimalkan setiap halaman pada File (Dokumen) cetak kamu. Dengan cara mengurangi ukuran font mulai 1 hingga 2 angka dalam dokumen. Ini tidak hanya menghemat kertas, tetapi juga tinta.

Selain menghemat tagihan listrik, mematikan printer ketika Kamu tidak menggunakannya juga akan membantu mencegah tinta mengering di Nozzle.

Hasil cetak yang samar, tulisan yang terputus-putus atau hasil cetak yang tidak terlihat sama sekali menunjukkan saluran tersumbat.

Nah itulah 4 Cara Menghemat Uang dan Meningkatkan Kinerja Printer. Kesimpulannya jika kamu menerapkan dengan baik poin-poin diatas diharapkan akan membantu kamu meminimalisir pengeluaran pemakaian Printer. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian share ke semua teman-temanmu.

Exit mobile version