SUCCESS COMP

4 Kebiasaan Buruk yang Merusak Laptop Anda

Tidak ada yang bertahan selamanya, terutama sebuah teknologi. Namun Laptop Anda dapat awet dalam beberapa tahun jika Anda memperlakukannya dengan baik. Anda pun juga bisa merawatnya dengan 5 Cara agar Laptop Awet dan Tahan Lama.

Jika laptop Anda rusak dalam beberapa tahun dari awal Anda membelinya, ada kemungkinan Anda melakukan beberapa kebiasaan buruk yang memepercepat umur Laptop Anda. Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk yang tanpa Anda sadari akan merusak Laptop Anda.

1. Meletakkan Laptop di Sembarang Tempat

Kami tahu Laptop memang diciptakan sebagai Komputer Jinjing yang ringan lalu dengan mudah dapat dibawa dan digunakan dimana saja. Namun yang perlu Anda ketahui, tidak semua tempat atau alas dapat Anda gunakan untuk bekerja dengan Laptop Anda. Seperti diatas Bantal, Kasur ataupun Selimut karena hal ini dapat menghalangi aliran udara di bawah laptop tentu membuatnya menjadi lebih cepat panas. Jika hal ini terus menerus dilakukan akan membuat cepat membuat Laptop cepat rusak.

Jadi, letakan laptop pada permukaan yang rata atau paling tidak pastikan pangkuan Anda bebas dari selimut dan benda-benda lain yang dapat menghalangi aliran udara. Jika masih belum cukup, meja laptop atau Cooling Pad adalah solusi terbaik untuk memastikan Laptop tetap dingin.

2. Menggunakan Laptop dengan “Kasar”

Kami banyak melihat orang-orang menggunakan laptop dengan sembarangan, seperti membuka atau menutup layar laptop dengan tenaga yang kuat. Bahkan ada yang melemparkan Laptop setelah selsai dipakai ke Kasur ataupun Sofa. Jika kebiasaan-kebiasaan tersebut terus menerus dilakukan akan membuat Laptop Anda menjadi lebih cepat rusak, bahkan dalam beberapa kasus jika Laptop Anda masih menggunakan Harddisk dan menggunakan Laptop dengan Kasar akan membuatnya bad sector karena Harddisk tidak tahan terhadap guncangan yang keras. Jadi, jika Anda ingin membuat Laptop Anda awet. Gunakanlah Laptop dengan sebaik-baiknya dan hati-hati.

3. Laptop Menjadi Alas / Tatakan

Tanpa disadari, terkadang Kita meletakkan benda-benda di atas laptop, seperti barang yang cukup berat contohnya Buku, Botol dll. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada layar engsel atapun LCD laptop. Selain itu, kebiasaan menaruh gelas ataupun botol air minum di atas maupun di sekitaran Laptop, tentu rawan tumpah dan akan membasahi Laptop.

Selain itu, kebiasaan yang gak kalah buruknya yaitu meletakan benda di atas keyboard. Jika lupa, benda itu dapat memecahkan LCD saat kita menutup laptop tanpa sengaja.

4. Malas Membersihkan Laptop

Kunci utama dalam merawat Laptop agar tetap awet dan tahan lama adalah rajin membersihkannya. Tidak hanya bagian luar, setidaknya tiga bulan sekali Anda juga harus membersihkan bagian dalam Laptop. Karena kotoran ataupun Debu yang menempel pada komponen dapat mengganggu kinerja dan dapat merusak Laptop.

Itulah 4 kebiasaan buruk yang dapat merusaka Laptop Anda, semoga dengan membaca artikel ini Anda dapat lebih bijak lagi dalam menggunakan Laptop agar menjadi awet. Jika Anda membutuhkan jasa service ataupun cleaning Laptop silahkan hubungi Success Comp di 085210000355

 

Exit mobile version