Site icon SUCCESS COMP

5 Aplikasi Penunjang saat WFH (Work From Home)

Dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, banyak Perusahaan yang memperkerjakan karyawannya dari Rumah atau biasa disebut WFH (Work From Home). Alih-alih menjadi solusi, ternyata bekerja dari Rumah menimbulkan beberapa masalah baru. Seperti rasa stress yang dialami karyawan bahkan produktifitas yang menurun.

Sebelumnya kami sudah membuat beberapa artikel soal WFH ini, salah satunya adalah 6 Aksesoris atau Gadget untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kenyamanan saat WFH. Nah sekarang saatnya Anda juga mengetahui Software atau Aplikasi apa saja yang dapat menunjang pekerjaan Anda saat WFH. Berikut kami telah merangkumkannya untuk Anda:

1. Slack – Komunikasi Tim (Chat, Sharing Data dll)

Slack adalah sebuah platform komunikasi berbasis Website, Andorid, iOS, Windows Maupun MAC OS. Slack juga memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain melalui chat berupa text dan video call yang sedikit lebih kompleks. Selain itu kita juga dapat membagikan data atau pekerjaan dalam bentuk file apapun, termasuk Bahasa pemograman seperti html, java dll.   

2. Zoom – Video & Voice Call untuk Grup

Zoom adalah layanan konferensi video dan alat komunikasi yang focus untuk bisnis yang berbasiskan berbasiskan cloud computing. Hal memungkinkan kita untuk melakukan rapat bersama tim atau grup Anda melalui video ataupun suara. Meski saat ini masih banyak permasalahan yaitu hacker yang dapat meyusup ke sistem keamanan pada Aplikasi ini.

3. Trello – Workflow & Task Management

Trello adalah sebuah aplikasi manajemen pekerjaan yang membantu Anda dan tim dalam mengerjakan sebuah project. Beberapa manfaat yang dimiliki Trello adalah penggunaan yang flexible dan kita dapat mengetahui sebuah deadline dari pekerjaan.

4. Daywise – Schedule Notification and Time Management

Daywise adalah aplikasi berbasis Android yang memungkinkan kita untuk lebih produktif lagi, karena berkat aplikasi yang satu ini Anda dapat mengatur notifikasi Smartphone hanya dari aplikasi-aplikasi yang penting saja. Jadi tidak ada kejadian lagi Anda terkena gangguan dari notifikasi yang akan membuang-buang waktu Anda.

5. Teamviewer – Remote Desktop

TeamViewer adalah aplikasi Remote Desktop yang memungkinkan kita dapat mengakses PC lain dari jarak jauh melalui jaringan Internet. Jadi saat  Anda memberikan ID dan Password TeamViewer, orang lain dapat mengakses PC  Anda, dan dapat melihat tampilan Anda yang dapat Anda lihat juga.

Nah itulah 5 Aplikasi Penunjang Anda saat WFH (Work From Home) semoga dapat membantu produktifitas dan kenyamanan Anda dalam bekerja dari Rumah.

Jika Anda membutuhkan Aksesoris dan Gadget diatas, Success Comp siap melayani Anda (Service & Sales). Anda tetap dirumah aja ya, Hubungi Kami 085210000355

**Pelayanan via Kurir, Grab atau Gosend.

Exit mobile version