SUCCESS COMP

5 Laptop Populer Mahasiswa Teknik Informatika (IT)

Jurusan Informatika merupakan salah satu jurusan favorit yang membahas tentang perkembangan teknologi dan seperti kebanyakan jurusan lainnya, pastinya akan ada banyak tugas yang diberikan oleh dosen, hanya saja setiap tugas yang diberikan pasti memerlukan bantuan laptop, karena tugas Informatika biasanya bersifat berat dan sulit sekali untuk diselesaikan tanpa ada bantuan perangkat elektronik seperti laptop. Laptop Mahasiswa Teknik Informatika pun menjadi pilihan tersendiri dan dianggap memenuhi kebutuhan pengunanya.

Nah, apabila anda seorang mahasiswa Informatika, tentu saja anda tahu seberapa pentingnya untuk mendapatkan laptop yang khusus untuk keperluan Informatika, oleh karena itu kali ini akan membahas 5 laptop yang sangat populer bagi mahasiswa jurusan Informatika. Jadi apa sajakah kelima laptop itu?

Laptop untuk Mahasiswa Teknik Informatika 2020

1. Macbook Pro MF839 Retina

Laptop keluaran Apple ini merupakan laptop terbaik Apple untuk mahasiswa jurusan informatika. Produk Apple memang terkenal dengan sistem anti-virus yang sangat kuat dan dapat dipastikan Macbook Pro MF839 Retina juga memiliki kelebihan itu. Spesifikasi dari Macbook Pro MF839 Retina tidak seperti kebanyakan laptop lainnya karena laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 yang bisa menghasilkan kecepatan sebesar 2.7 – 3.1 GHz. Untuk mendukung kartu grafisnya, Macbook Pro MF839 Retina hadir dengan Intel HD6100 dan unkinya lagi Macbook Pro MF839 Retina langsung dipasang SSD sebesar 128 GB serta RAM sebesar 8 GB untuk mempercepat fungsi programnya. Laptop ini memiliki ukuran layar sebesar 13.3 inch dengan bantuan sistem Mac OS X. Dikarenakan nilai yang ditawarkan laptop Apple ini begitu besar anda harus menyiapkan sekitar Rp 16,790,000.

MacBook Pro Retina ME866

MacBook Pro Retina ME866

2. Acer Aspire E5-475G

Selain itu Acer Aspire E5-475G juga tidak kalah populer juga, karena kali ini Acer Aspire E5-475G hadir dengan spesifikasi berkualitas seperti prosesor Intel Core i5-7200U yang dapat menghasilkan kecepatan 2.5 – 3.1 GHz. Untuk kartu grafisnya, laptop ini menggunakan Nvidia GT940MX 2 dan RAM sebesar 4 GB dengan tambahan HDD sebesar 1 TB. Dan untuk meningkatkan performanya, laptop ini memiliki Layar berukuran 14 inch serta sistem operasi Windows 10 dengan fitur terbarunya seperti digital assistance. Kalau anda ingin mendapatkan laptop ini anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 7,290,000.

3. Dell Inspiration 13-5360

Di urutan selanjutnya adalah DELL INSPIRON 13-5360. Laptop ini khusus untuk studi program komputer berkat bantuan spesifikasinya seperti prosesor Intel Core i3-6100U yang dapat menghasilkan kecepatan 2.3GHz – 2.8GHz. Untuk kartu grafisnya, DELL INSPIRON 13-5360 menggunakan Intel HD Graphics dengan HDD sebesar 500GB dan RAM sebesar 4GB. Keunikan laptop ini adalah layar sentuh FHD yang berukuran 14 inch. Agar performanya bisa bekerja secara optimal, laptop ini dilengkapi sistem operasi windows 10. Harga Dell Inspiration 13-5360 sebesar Rp 8,000,000.

4. Asus X550IU

Laptop Asus memang cukup terkenal hanya saja untuk jurusan Informatika Asus X550IU itu jagonya. Spesifikasi dari laptop ini adalah penggunaan prosesor AMD FX-9830P yang bisa menghasilkan kecepatan sebesar 3.0 – 3.7 GHz QUAD. Untuk kartu grafisnya, Asus X550IU menggunakan Polaris11 RX460 4 GB dan tambahan HDD sebesar 1 TB serta RAM yang bisa menyimpan hingga 8 GB. Laptop ini memiliki layar yang cukup lebar sebesar 15.6 inch dan sistem khusus yaitu DOS. Harga Asus X550IU berkisar sebesar Rp 9,257,000.

Beli: PROMO – ASUS ZenBook Flip UX362FA Core i3 RAM 8GB

Tahun ini Asus mengikuti perkembangan zaman di pasaran laptop dengan mengeluarkan produk terbarunya yaitu Asus ZenBook Pro Duo, dari kata Duo itu anda tentu saja tahu ada yang berbeda belakangan ini dari produk keluaran Asus. Ya, memang benar laptop keluaran terbaru ini hadir dengan dua layar yang masing-masingnya beresolusi 4K.

5. Hp 14-am 507TU

Kalau anda mencari laptop murah, maka Hp 14-am 507TU adalah pilihan anda karena laptop ini hanya berharga sebesar Rp 5,689,000. Tapi jangan salah sangka laptop ini masih mempertahankan kualitasnya dengan kehadiran prosesor Intel Core i3-6006U yang menghasilkan kecepatan sebesar 2.0 GHz. Untuk kartu grafisnya, Hp 14-am 507TU menggunakan Intel HD Graphics dengan HDD sebesar 500GB dan RAM sebesar 4GB. Laptop ini memiliki layar yang cukup lebar sebesar 14 inch dan sama seperti laptop lainnya Hp 14-am 507TU memakai sistem Windows 10.

Kesimpulan Laptop Mahasiswa Teknik Informatika

Siapa sih yang tidak mau punya laptop? Di zaman sekarang ini, laptop sudah menjadi standar alat elektronik untuk dunia kerja (termasuk buat para gamers juga). Dikarenakan ukurannya yang kecil dan simpel, sudah pasti kalau laptop itu memiliki keunggulan yang melebihi komputer desktop. Jadi jangan heran kalau anda tidak melihat banyak computer desktop belakangan ini karena laptop telah menggantikan posisinya. 

Oleh karena itu, agar anda tidak ketinggalan zaman, anda harus segera memiliki laptop. Namun, anda harus berhati-hati dalam memilih laptop, karena jika anda asal pilih bisa saja laptop itu tidak sesuai dengan kebutuhan anda, untuk menghindari hal itu anda bisa memperhatikan hal-hal berikut agar anda bisa mendapatkan laptop idaman anda.

Baca: Inkjet Printer: Pengertian, Fungsi, Keunggulan, dan Kelemahannya

Beli Laptop Mahasiswa Teknik Informatika

Dimana Anda bisa membeli Laptop-laptop bagi Mahasiswa jurusan IT? Silahkan datang atau beli Online di Toko-toko yang ada pada Kota Anda. Pastikan beli pada Penjual Terpercaya dan Berpengalaman. SUCCESS COMP – Sales, Repair and Maintenance Printer & Computer

Exit mobile version