SUCCESS COMP

8 Benda yang Sering Ditemukan Teknisi saat Service Printer | Service Printer di Success Comp 

Teknisi Printer

Printer kini sudah menjadi bagian yang tak bisa dilepaskan dari manusia. Seiring dengan kenyataan itu, hampir setiap kalangan kini menggunakannya bahkan memilkinya, entah itu untuk keperluan konvesional maupun non-konvensional. Sama seperti perangkat elektronik lainnya, Printer juga memilki umur dalam masa pemakaian idealnya, yang membuat beberapa komponen pada Printer rusak atau tak dapat berfungsi seperti sediakala.

SUCCESS COMP – DISTRIBUTOR SPARE PART PRINTER TERLENGKAP

Tapi taukah Kamu, selain karena umur idealnya atau pengunaanya, Printer juga dapat rusak dikarenakan ada benda yang tidak sengaja masuk atau terjebak di dalamnya. Berikut 8 Benda yang Sering Ditemukan Teknisi saat Service Printer:  

1. Koin dan Uang Kertas

Benda yang pertama yang paling sering ditemukan Teknisi kami adalah Koin dan Uang Kertas. Yap, sebagai alat tukar pembayaran, uang Koin dan Kertas menjadi yang paling sering kita pegang setiap hari, jadi “nampak” wajar kalau benda yang satu ini sering ditemukan berada di dalam Printer Customer Kami.

2. Potongan Kertas

Nah benda yang kedua adalah Potongan Kertas. Oke, Benda yang satu ini  kami cukup maklumi bila masih berada didalam Printer dikarenakan mengalami masalah ditengah-tengah proses mencetak, yang mungkin diantara kalian pernah mengalaminya. Hal ini mungkin bisa terjadi karena Paper Guide yang ada di dalam Printer tidak rata atau bergeser sehingga membuat kertas terpotong dan menyangkut di dalam. Atau terjadi Karena pengguna memasukan terlalu banyak kertas yang membuat pelatuk atau pegas pada Printer lepas sehingga membuat roller tak mampu menarik kertas dengan sempurna.

Kertas Tersangkut di Printer

4 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Printer

3. Paper Clip

Bentuk kecil yang membuat terkadang kita ceroboh dalam memegangnya, Yap benda yang sering ditemukan Teknisi saat Service Printer selanjutnya adalah Paper Klip. Sebagai teman setia Kertas, pastinya Paper Klip berada didekat Kertas yang tentunya tidak akan jauh dari Printer. Selalu waspada, Paper Klip yang harusnya menjadi Penjepit / Penata Kertas malah bisa menjadi Mimpi Buruk untuk Printer-mu.

Paper Clip

4. Karet Gelang

Bentuk elastis dan memiliki banyak kegunaan, karet gelang pastinya lumrah untuk kita temui dimanapun. Namun faktnya benda yang miliki aroma yang khas ini juga sering Teknisi temui saat memperbaiki Printer Customer kami.

Karet Gelang

5. Staples

Hampir sama dengan Paper Klip, bentuknya yang kecil dan kegunaannya untuk menyatukan sejumlah kertas (penjilid kertas) Staples juga termasuk benda yang sering ditemui oleh Teknisi Kami pada Printer yang sedang diperbaiki. Isi dari Stapler ini mungkin juga sering luput dari pengelihatan Kita dan tak sengaja masuk ke dalam Printer. Sebagai benda yang terbuat dari bahan logam, staples dapat mengalami korosi yang ditakutkan dapat mempengaruhi komponen yang ada di dalam Printer.

Staples

6. Tutup Pulpen / Pensil

Termasuk barang ATK yang biasa ditemui di meja Kantor maupun Rumah, Tutup Pulpen maupun Pensil tidak luput juga dalam Daftar Benda yang sering Teknisi Kami temui saat melakukan Service Printer. Meskipun terlihat cukup besar dan mudah terlihat ternyata banyak juga pengguna yang tak sengaja membuat benda-benda ini masuk ke dalam Printer. Apalagi beberapa orang yang sembarangan ketika selesai menulis dan menaruh tutup pulpen maupun pensil di atas Printer.

Tutup Pulpen dan Pensil

7. Kartu ATM / KRL

Mungkin dalam benak kalian bertanya “Kenapa benda Kartu ATM / KRL sering masuk ke dalam Printer” itu juga pertanyaan yang sama saat kami pertama kali mendapatkan kasus ini, namun ketika Kami sudah menemukan pada Kasus yang Kedua, Ketiga dan Selanjutnya, kami memasukannya ke daftar ini dan mebuat kami berasumsi bahwa hal ini sering terjadi karena kebiasaan meletakan Kartu ATM / KRL diatas Printer yang mungkin dianggap adalah tempat yang mudah diingat untuk menaruh sebuah barang.

Kartu KRL

8. Kunci Pintu / Rumah

Tentunya sama seperti Kartu ATM, apalagi kunci bukan merupakan benda yang biasa berada di dekat Kertas, jadi kenapa sampai bisa sebuah kunci masuk ke dalam dan sering Teknisi Kami temukan saat memperbaiki Printer. Kembali lagi ini membuat kami berasumsi bahawa, kunci adalah benda yang sering kita lemparkan ke tempat yang tidak seharusnya untuk menaruh Kunci yaitu Si Printer (Korban)

Kunci

Solusi Mencegah Benda-benda Asing Masuk ke Dalam Printer:

  1. Hindari Printer dari Jangakuan Anak-anak.
  2. Tutup Printer dengan benar, jika perlu berikan cover / penutup tambahan printer.
  3. Pastikan Tidak ada masalah atau error saat proses print
  4. Masukan Kertas ke dalam Printer secukupnya atau sesuai ketentuan yang tertera.
  5. Jangan Biasakan Menaruh Barang diatas Printer.

Oke itulah, 8 Benda yang Sering Ditemukan Teknisi saat Service Printer. Semoga artikel ini dapat mengingatkan kita untuk selalu menjaga dan merawat Perangkat Elektronik yang kita miliki khususnya adalah Printer.

Printer Kamu Rusak? Bawa ke Success Comp aja, hubungi kami di WA 085210000355. Tim ahli Printer kami selalu dengan senang hati membantumu.

 

Exit mobile version