Site icon SUCCESS COMP

8 Tanda Anda Harus Segera Upgrade Memory RAM Laptop / PC

Memory RAM

Random Access Memory atau yang biasa disingkat RAM merupakan sebuah komponen penting yang ada di Laptop atau PC Anda. Karena di hampir setiap Laptop atau PC Anda menjalankan sebuah pekerjaan, RAM lah yang melakukannya. Untuk itu pentingnya memastikan apakah RAM Laptop / PC Anda telah mencukupi. Berikut adalah beberapa gejala atau tanda-tanda yang menunjukkan Laptop / PC Anda perlu upgrade memory RAM.

Kapan Anda membutuhkan Upgrade memori RAM?

  1. Ketika Anda menerima pemberitahuan atau notifikasi yang menyatakan “low memory” atau “out of memory”

low memory

  1. Ketika Proses Booting Laptop / PC memakan waktu yang lama atau tak secepat biasanya.
  2. Ketika Anda mengalami kinerja Laptop / PC yang buruk dalam menjalankan tugas (tasks) sehari-hari. Ditandai Aplikasi atau Software tidak merespon bahkan membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya saat loading (memuat).

TIPS: Anda dapat membuka Task Manager untuk mengetahui informasi apakah RAM pada Laptop / PC Anda masih mempuni untuk menjalankan Software yang Anda gunakan sehari-hari.

  1. Ketika Anda mencoba untuk melakukan banyak tugas (multitasking) dan membuka banyak Software / Aplikasi hingga membuat system Anda melambat.
  2. Ketika Anda mengalami masalah saat mencoba mengakses halaman Web, Web Browser hanya memuat sebagian, bahkan tidak memuat sama sekali Halaman Web yang Anda tuju.
  3. Ketika Anda mencoba membuka Software namun Sistem Anda macet atau mengalami hang.
  4. Ketika Anda membutuhkan menjalankan Software atau Aplikasi Baru, namun Laptop atau PC Anda tak mampu menjalankannya dengan baik atau tidak sama sekali. Lebih Bijaknya, Anda harus mencari tau terlebih dahulu informasi berapa kebutuhan RAM dari Software yang akan Anda install tersebut pada system requirement-nya.
  5. Dalam beberapa kejadian, Laptop / PC Anda tidak mau beroperasi sama sekali. Lalu Ketika Anda mencoba membuka file atau software, sistem Anda tidak merespon.

Kesimpulan

Semoga tanda atau gejala-gejala diatas dapat membantu Anda mengidentifikasikan apa yang perlu Anda lakukan selanjutnya, dan jika Anda mengalami salah satu dari gejala tersebut, kami sangat menyarankan untuk mengupgrade RAM Laptop / PC Anda.

Upgrade RAM Laptop / PC Anda di Success Comp, Tim Expert kami akan dengan senang hati membantu Anda dalam menangani permasalahan yang Laptop / PC Anda alami.

 

Exit mobile version