SUCCESS COMP

Cara Membuat Kantor Anda Bebas dari Virus Corona (COVID-19)

Ketika ketetapan dari Pemerintah soal New Normal sudah dijalankan di beberapa daerah di Indonesia, mulai banyak bisnis dan kantor kembali dibuka secara bertahap, tentu banyak kantor atau tempat usaha yang harus mengubah ruang kerja mereka untuk mencegah penyebaran Coronavirus (Covid-19). Untuk membantu mengendalikan virus ini lebih jauh, kami telah mengumpulkan beberapa tips untuk menjaga keamanan kantor Anda.

Cuci Tangan atau Gunakan Hand Sanitizers

Anda mungkin telah mendengar pesan ini berulang kali, tetapi mencuci tangan adalah cara terbaik untuk mencegah penyebaran virus dan kuman. Pastikan bahwa Anda menyediakan sabun cair atau hand sanitizers untuk staf-staf Anda dan pastikan Anda memberikan informasi  tata cara cuci tangan dengan baik dan benar.

Terapkan Jarak Sosial (Social Distancing)

Meskipun saat ini orang tidak sabar untuk saling berpelukan dan bersalaman, karyawan masih harus menjaga aturan jarak sosial 2 meter di kantor. Untuk membantu mengingatkan hal ini kepada kolega Anda, kami sarankan untuk melakukan hal berikut:

  1. Memasang tanda-tanda untuk mengingatkan karyawan dan pengunjung tentang Social Distancing,
  2. Beri jarak dan hindari berbagi tempat kerja.
  3. Gunakan selotip untuk menandai area untuk membantu orang menjaga jarak 2 Meter.
  4. Kurangi interaksi langsung dengan customer dengan appointment dan pembelian online.

Menerapkan Pola Kerja yang Berbeda

Ada beberapa ruang kantor yang tidak cukup besar untuk menerapkan pedoman jarak sosial. Jika karyawan harus bekerja di kantor, coba terapkan sistem rotasi sederhana. Sebagai contoh, beberapa bisnis telah menerapkan jadwal mingguan sehingga setengah dari karyawan mereka bekerja selama minggu pertama, sementara setengah lainnya bekerja pada minggu berikutnya.

Menerapkan Prosedur Kebersihan Baru

Setelah menerapkan Jarak Sosial (Social Distancing), Anda juga harus menjaga kebersihan Kantor Anda. Berikut beberapa prosedur-prodesur kebersihan yang harus Anda terapkan:

  1. Membersihkan dan mensterilkan benda & permukaan yang sering disentuh secara teratur. 
  2. Meningkatkan prosedur pembersihan untuk area yang sering disinggahi
  3. Mengatur panduan penggunaan dan pembersihan yang jelas untuk toilet
  4. Menyediakan fasilitas pengeringan tangan (baik handuk, tissue atau alat pengering tangan)

Gunakan Layar Pelindung Meja

Dengan begitu banyak meja diposisikan berdekatan satu sama lain di kantor, mungkin sulit untuk mempertahankan aturan jarak 2 meter. Menggunakan pelindung layar yang dipasang di meja dapat membantu mencegah penyebaran virus dari meja ke meja.

Itulah beberapa hal yang membuat Kantor Anda bebas dari Corona (Covid-19), semoga dapat Anda aplikasikan di Kantor Anda dengan baik.

Exit mobile version