SUCCESS COMP

Cara Memperbaiki Engsel Laptop Lenovo yang Rusak

Cara memperbaiki engsel Laptop Lenovo yang rusak merupakan sebuah metode perbaikan dalam menangani kerusakan pada engsel Laptop yang longgar ataupun patah. Kerusakan ini biasa terjadi saat engsel tidak kuat menahan beban ketika Layar laptop dibuka atau ditutup yang diakrenakan engsel Laptop pecah. Tentu tidak hanya merk Laptop Lenovo saja yang mengalami hal ini, hampir semua merk akan mengalami hal ini.

Hal ini biasa terjadi karena Kita sebagai pengguna laptop membuka atau menutup laptop dengan memegang ujung monitor, ini menimbulkan potensi kerusakan pada engsel laptop karena beban hanya bertumpu pada satu titik engsel saja. Jika ini dialami terus menerus maka suatu saat dudukan engsel tidak mampu menahan beban yang berlebihan sehingga menjadi rusak yang berakibat monitor goyang saat dibuka dan ditutup.

Selain itu menupuknya kotoran pada engsel juga membuat bagian LCD sulit untuk ditutup dan dibuka, ini juga menyebabkan engsel bekerja dan merima beban yang berlebih sehingga dapat membuat engsel rusak karena tidak dapat lagi menahan beban. Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa cara memperbaiki engsel Laptop Lenovo yang rusak

Cara Memperbaiki Engsel Laptop Lenovo

  1. Ketika engsel Laptop rusak ataupun patah, Anda tidak mengganti part engsel tersebut secara satuan. Anda hanya mempunyai pilihan untuk menggantu seluruh casing Laptop. Namun yang menjadi kendala selama ini adalah jarangnya sparepart casing laptop.
  2. Kemudian jika Anda tidak mendapatkan casing Laptop, Kami menyarankan kepada Anda untuk menyambungkan engsel yang patah menggunakan Lem. Catatan: Ketika menempelkan engsel yang patah dengan Lem tidak akan 100% sempurna seperti sediakala.

Mencegah Engsel Laptop Patah

  1. Cara mencegah engsel Laptop Lenovo tidak rusak atau Patah yang pertama ialah dengan tidak membuka layar Laptop pada satu sisi samping (Kanan atau kiri) saja. Hal ini dapat mencegah terjadinya pentitikberatan pada satu sisi engsel saja. Jadi, yang perlu diangat ketika Anda akan membuka ataupun menutup layar Laptop adalah pada bagian tengah layar laptop.
  2. Cara mencegah agar engsel Laptop tidak patah adalah dengan tidak mengginalkan Laptop tertutup ataupun terbuka dalam jangka waktu yang lama, dikarenakan dapat membuat kesempatan engsel Laptop menjadi korosi. Untuk itu secara rutin Anda dapat menutup dan membuka layar laptop jika memang Laptop tersebut jarang digunakan.
  3. Selanjutnya, demi mencegah terjadi korosi yang terjadi pada baja engesel Laptop adalah tidak meletakan Laptop pada tempat yang lembab. Pastikan tempat dimana Laptop berada adalah tempat yang kering.

Itulah beberapa cara memperbaiki dan mencegah engsel Laptop Lenovo rusak dan patah. Jika Anda masih mengalami kendala pada Laptop Lenovo dan merk lainnya, segera hubungi WA 0852-1000-2083 dengan senang hati Tim Service Kami akan melayani Anda.

 

Exit mobile version