SUCCESS COMP

Cara Memperbaiki Layar Laptop yang Rusak

Cara memperbaiki layar Laptop yang rusak merupakan sebuah metode dalam menyelesaikan kerusakan pada LCD atau Layar Laptop. Memperbaiki LCD atau Layar Laptop rusak memiliki cara tersendiri yang sesuai dengan jenis dan penyebab kerusakannya.

Untuk itu, sebelum Anda memulai untuk memperbaiki Layar Laptop ada baiknya Anda mengetahui jenis dan penyebab utama kerusakan yang ada pada Layar Laptop Anda. Kemudian muncul pertanyaan bagaiamana cara mengetahuinya? Pada beberapa kerusakan yang berat, Anda memang harus diharuskan membongkar LCD pada Laptop Anda.

Dalam hal ini Anda minimal harus memiliki keberanian dan basic skill dalam membongkar elektronik. Jika hal tersebut tidak ada miliki, Kami tidak merekomendasikan Anda untuk melalukannya sendiri dan menyarankan untuk membawa Laptop Anda ke tempat service Laptop tedekat dan terpercaya di Kota Anda.

Tapi tenang, Kami pun sebisa mungkin akan memberikan kepada Anda cara untuk mengetahui jenis kerusakannya tanpa membongkar LCD namun hanya untuk beberapa kasus terntentu. Ya tanpa perlu berlama lagi berikut Cara Memperbaiki Layar Laptop yang rusak, simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Memperbaiki Layar Laptop Bergaris

Sebagai informasi cara-cara berikut berlaku untuk memperbaiki Layar Laptop yang bergaris vertical maupun horizontal.

Sumber: Youtube

  1. Cara pertama, Anda dapat mengupgrade Driver VGA atau GPU Card (Kartu Grafis) Laptop Anda, cara ini dilakukan untuk mengatasi munculnya garis vertical ataupun horizontal pada LCD Laptop yang diakibatkan Laptop Andan driver VGA / GPU Card yang terlampau jadul.
  2. Cara selanjutnya, Anda dapat mnecoba mengatur dan menyesuaikan resolusi Layar Anda. Cara yaitu dengan mengakses pengaturan resolusi pada Display Setting Windows 10 atau pada Screen Resolution untuk Windows 7 & 8
  3. Cara ketiga yang dapat dilakukan adalah dengan menginstall software Pixel Repairer, dengan software ini dapat juga melakukan pemeriksaan dead pixel pada Layar Laptop Anda dan memperbaikinya garis yang muncul.
  4. Cara keempat yaitu dengan memeriksa apakah ada masalah kabel fleksibel pada LCD Laptop. Jika Anda menemukan kendala seperti kabel fleksibel yang kendor artinya Anda dapat memperbaiki dengan mencabut kabel tersebut dan mengencangkannya kembali, atau jika kabel terlihat sudah rusak maka ganti kabel dengan yang sehat atau baru.

Cara Memperbaiki LCD Laptop Blank Hitam

  1. Jika kerusakan berasal dari karena masalah pada LCD Laptop, Anda dapat mengganti LCD Laptop dengan yang baru atau pakai Monitor External untuk sementara.
  2. Apabila kerusakan berasal masalah pada RAM, Anda dapat mencopot dan memasangkan kembali RAM. Jika masih mengalami kendala, bersihkan metal pin RAM atau slot motherboard menggunakan karet penghapus.

Cara Memperbaiki Laptop Layar Putih

  1. Hampir sama seperti memperbaiki Layar Laptop yang bergaris, pertama Anda mencoba untuk ugrade Driver VGA atau GPU Card pada Laptop Anda.
  2. Jika cara pertama tidak menyelesaikan kerusakan, Anda juga dapat memperbaiki kabel konektor LCD yang kendor ataupun menggantinya dengan yang baru.
  3. Anda pun dapat mencoba mengganti panel LCD Laptop Anda dengan yang baru jika masalah ini masih Anda alami.
  4. Apabila cara-cara diatas belum memperbaiki keadaan, jika memungkinkan Anda dapat mengganti VGA atau Motherboard Laptop Anda.

Cara Memperbaiki Goomy pada Layar Laptop

  1. Cara yang satu ini cukup beresiko, Anda dapat melepas dan membersihkan panel LCD Laptop. Namun yang perlu diketahui dengan melakukan pembersihan ini dapat merusaka panel LCD tersebut. Pastikan untuk melakukannya dengan hati-hati.

    Sumber: Youtube

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui Cara Memperbaiki Layar Laptop yang Rusak, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Kami mengingatkan sekali lagi bahwa dalam membongkar LCD dapat menyebabkan beberapa resiko pastikan Anda melakukannya dengan baik dan benar. Jika Anda tidak berani dan mengalami kesulitan dalam menyelesaikan masalah pada LCD Laptop Anda, segera hubungi Kami 0852-1000-2083 dengan senang hati siap membantu Anda.

 

Exit mobile version