SUCCESS COMP

Printer Tidak Terdeteksi, Ini Cara Memperbaikinya

Printer tidak Terdeteksi, Apa penyebabnya?

Printer tidak terdeteksi – Ketika Anda sedang dikejar deadline pekerjaan ataupun tugas, tapi perangkat Printer Anda tiba-tiba “Ngambek” tidak dapat tedekteksi. Meski sistem Laptop / Komputer Anda dapat membaca Printer tetapi statusnya dalam keadaan offline atau tidak ada respon sama sekali. Tentu keadaan ini sangat mengganggu Anda dalam bekerja.

Ada berbagai macam kondisi yang membuat Printer tidak bisa terkoneksi dengan Komputer atau Laptop, tentunya berbeda cara juga untuk memperbaikinya. Nah, kali ini kita akan merangkumkan Solusi Cara Memperbaiki Printer yang tidak terdeteksi. Simak sampai akhir ya!

1. Cek Koneksi Printer ke Komputer / Laptop

Karena saat ini ada 2 jenis koneski printer yaitu Printer Non Wireless dan Printer Wireless, maka kami juga akan membedakan cara memperbaikinya untuk kedua jenis koneksi Printer tersebut.

Baca Juga:Penyebab & Solusi Printer yang Tidak Bisa Print Meski Sudah Terdeteksi

2. Jalankan Troubleshooter Printer

3. Printer Masih Belum Terdeteksi? Restart Service Print Spooler

Print spooler sendiri merupakan suatu service pada Windows yang berfungsi mengatur dan membaca setiap aktivitas printer pada sistem. Berikut tahapannya:

services.msc

4. Hapus dan Install Ulang Driver Printer

Coba untuk menghapus dan menginstall kembali driver Printer Anda dari Komputer atau Laptop. Biasanya hal ini dapat membantu Printer Anda akan terdeteksi lagi. Berikut tahapannya:

5. Printer Masih tidak terdeteksi? Sevice Printer Anda!

Jika cara-cara diatas ternyata Printer Anda masih belum dapat terdeteksi, kemungkinan Printer Anda mengalami masalah pada komponennya. Untuk itu Kami menyarankan untuk membawa Printer Anda ke tempat Service Printer Terdekat. Oia jika Anda tinggal di Jakarta Timur, Cibubur, Depok, Bekasi, Citra Gran, Kota Wisata, MetLand dan Sekitarnya silahkan untuk menghubungi Tim Kami yang siap menjemput Unit Printer Anda WA: 0852-1000-2083 atau 0852-10000-355

Oke, itulah beberapa Cara Memperbaiki Printer yang Tidak Terdeteksi. Semoga dapat membantu Anda yang saat ini sedang mengalami kendala. Jika Anda masih mengalami kendala silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Exit mobile version