SUCCESS COMP

Cara Mengambil File dari Laptop Rusak

Cara Mengambil File dari Laptop Rusak metode ini sangat berguna ketika Laptop Anda rusak dan dalam kondisi yang tidak bisa menyala. Kondisi Laptop yang tidak bisa menyala sendiri bisa disebabkan berbagai faktor seperti keursakan pada Mainboard, VGA dan komponen-komponen lainnya.

Tentu dengan kondisi Laptop Mati Total tidak mudah untuk menyelamatkan file-file yang ada pada Laptop tersebut. Nah, pada artikel kali ini Kami akan memberikan kepada Anda Cara Mengambile File dari laptop Rusak (Laptop Mati Total) dan sebagai tambahan Kami juga akan memberikan cara-cara Backup File demi mencegah kesulitan mengambil file ketika Laptop Rusak (Mati Total).

Cara Mengambil File di Laptop yang Rusak

  1. Sebelumnya pastikan Anda sudah menyediakan Laptop atau PC untuk recovery File dari Laptop Anda yang rusak dan Harddisk / SSD (sesuaikan dengan jenis storage Anda) External Adapator / Connector / Converter to USB
  2. Selanjutnya yang harus Anda lakukan Anda melepas Harddisk atau SSD dari Laptop Anda yang rusak tersebut. Mau tidak mau Anda harus membuka casing bawah Laptop Anda. Jika Anda tidak mampu melakukannya sebaiknya serahkan kepada Tempat Service Terdekat.
  3. Setelah itu, sambungkan HDD / SSD Anda ke Laptop atau PC tempat recovery file dengan menggunakan HDD atau SSD External Adapator / Connector / Converter to USB. Alat ini berguna untuk mengubah HDD atau SSD internal Anda menjadi External. Namun sebagai catatan, menggunakan alat ini untuk proses ini saja karena beresiko merusak storage Anda. Jadi sesegera mungkin pindahkan file Anda ke Storage yang baru.
  4. Terkahir setelah semua tersambung dan terbaca, Anda dapat langsung memindahkan file-file tersebut ke Storage Laptop / PC.

Cara Backup File di Laptop

  1. Pertama-tama pastikan file dan folder penting mana saja yang akan Anda backup
  2. Setelah itu copy file-file atau folder-folder tersebut, kemudian pindahkan ke HDD atau SSD External jika Anda tidak memilikinya Anda juga dapat upload file-file tesebut ke Cloud Storage Gratisan seperti Google Drive, Dropbox dll

Mudah bukan cara mengambil file dari Laptop Rusak? Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang sedang kesulitan dalam mengambil data dari Laptop Rusak bahkan mati total. Jika Anda masih kesulitan dalam memperbaiki laptop Anda, segera hubungi Kami di WhatsApp 0852-1000-2083

Exit mobile version