Site icon SUCCESS COMP

Cara Mengatasi Kipas Laptop Berisik

Cara Mengatasi Kipas Laptop Berisik

Cara Mengatasi Kipas Laptop Berisik – Kita semua sangat mendambakan Komputer Jinjing atau PC yang tenang dan jauh dari kata berusuk, namun kenyataan kebanyakan dari kita sebagai pengguna pernah mengalami suara fan atau kipas pada Laptop yang berbunyi keras atau tiba-tiba memutar dengan kencang.

Laptop tidak Ada Suara, Penyebab dan Solusinya

Penyebab yang paling sering menimbulkan hal ini, adalah Kipas pada Komputer Jinjing Anda melakukan pekerjaan yang seharusnya (mendinginkan processor), jadi selain menangani masalah ini, Anda perlu mencegahnya di masa mendatang. Baca artikel ini untuk mengetahui teknik dan metode untuk cara Mengatasi Kipas Laptop berisik.

Berishkan Kipas Laptop dari debus dan debu

Debu dan kotoran adalah penyebab paling umum dari kebisingan pada laptop. Debu merusak sirkulasi pendingin pada komputer jinjing Anda, termasuk menghalangi fan laptop Anda, yang menyebabkannya mengeluarkan suara keras.

Prosesor laptop Anda pada dasarnya adalah otak; oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk membersihkan pendingin prosesor dari waktu ke waktu. Untuk membersihkannya; Anda perlu membuka laptop Anda menggunakan obeng dan menggunakan blower untuk menghilangkan semua partikel debu. Ini harus dilakukan setiap tahun.

Jika Anda bukan orang yang berpikiran teknis atau tidak merasa percaya diri untuk membuka laptop Anda, sebaiknya Anda membawa laptop Anda ke tempat service Laptop yang terpecaya di Kota Anda.

Membasmi Virus dan Malware

Malware dapat menyebabkan suara kipas yang keras karena dapat meningkatkan suhu kerja laptop dan menyebabkannya tidak mematuhi perintah dengan benar. Antivirus yang baik adalah alat keamanan dan pemeliharaan Laptop yang penting

Jika Anda menginstal antivirus untuk pertama kalinya dengan keyakinan bahwa PC Anda mungkin sudah terinfeksi, Anda mungkin dapat memeriksanya dengan memeriksa tab ‘Proses’ pada Pengelola Tugas mesin Anda (yang dapat Anda temukan dengan menahan CTRL + Alt + Del). Pada tab ‘Proses’ Task Manager, huruf aneh, pengaturan tidak teratur, atau proses bernama aneh adalah tanda-tanda keberadaan virus atau malware.

Gunakan pendingin tambahan

Jika Anda bermain game di laptop atau pekerjaan Anda mengharuskan Anda menjalankan banyak proses sekaligus, Anda mungkin ingin mempertimbangkan pendingin tambahan. Mendinginkan laptop berarti kipasnya tidak perlu bekerja terlalu keras, dan kebisingan akan berkurang.

Laptop Ngeblank Putih, Ini Solusinya

Nah, itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Kipas Laptop yang Berisik, semoga dapat memberikan Anda informasi dalam mengatahui hal-hal apa saja yang Anda lakukan dengan Komputer Jinjing Anda yang bermasalah. Jika Anda masih mengalami kendala pada Laptop, PC, Printer dan perlengkapan IT lainnya, segera hubungi Kami di WA 0852-1000-2083

Exit mobile version