Site icon SUCCESS COMP

Cara Mengatasi Laptop Blackscreen

Cara Mengatasi Laptop Blackscreen

Cara Mengatasi Laptop Blackscreen – Layar hitam atau Black screen pada Komputer Jinjing dapat disebabkan oleh berbagai alasan. Oleh karena itu penting untuk mengidentifikasi penyebabnya untuk memperbaikinya. Ada dua jenis utama layar hitam yang mungkin terjadi. Pada artikel kali ini kami akan mengulas penyebab serta solusi dalam mengatasi layar Komputer Jinjing yang hitam tiba-tiba.

Kursor Laptop Hilang, Penyebab dan Solusinya

Penyebab Laptop Blackscreen

Layar hitam monitor eksternal dan layar hitam monitor internal. Layar hitam monitor eksternal dapat diperbaiki dengan mengganti kabel daya atau memeriksa koneksi yang longgar dengan motherboard dan tombol daya. Layar hitam monitor internal paling sering disebabkan oleh masalah dengan kartu grafis, yang membutuhkan pengetahuan lebih lanjut untuk memperbaikinya.

Cara Mengatasi Laptop Blackscreen

Komputer Jinjing layar hitam atau blackscreen adalah masalah Komputer Jinjing umum yang dapat diselesaikan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini namun yang perlu diperhatikan dalam tata cara berikut menuntut kemampuan Anda dalam membongkar perlengkapan elektronik:

  1. Matikan komputer jinjing dan lepaskan baterai.
  2. Lepaskan semua perangkat eksternal dari komputer, termasuk kabel, perangkat USB, hard drive eksternal, dll.
  3. Keluarkan semua kartu memori atau cakram dari drive CD/DVD laptop Anda dan nyalakan ulang mesin Anda sambil menahan tombol F2 sampai Anda melihat layar BIOS pada monitor Anda.
  4. Gunakan tombol panah untuk memilih “Pengaturan Startup” dan tekan Enter pada keyboard Anda untuk memasukkannya. Pilih “Konfigurasi Baik yang Terakhir Diketahui” menggunakan salah satu metode berikut: a) gunakan tombol panah untuk memilihnya dan tekan

Solusi Mudah Laptop Blackscreen

Jika Kamu sedang membutuhkan cara tercepat atau tidak dapat melakukan pembongkaran Body Laptop, Anda bisa menghubungkan Laptop dengan Monitor Eksternal. Ini merupakan solusi termudah dan tercepat dalam permasalahan Komputer Jinjing yang layar LCDnya hitam.

Cara Memperbaiki Wifi Laptop yang Tidak Bisa Connect

Nah, itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Laptop Blackscreen, semoga dapat membantu Anda dalam mengatahui hal-hal apa saja yang Anda lakukan dengan Komputer Jinjing Anda yang bermasalah. Jika Anda masih mengalami kendala pada Laptop, PC, Printer dan perlengkapan IT lainnya, segera hubungi Kami di WA 0852-1000-2083

Exit mobile version