SUCCESS COMP

Cara Mengatasi Laptop yang Ngelag

Cara Mengatasi Laptop yang ngelag – Komputer Jinjing yang lamban atau mengalami laging bisa menjadi masalah besar bagi pengguna mana pun. Hal ini juga dapat menghambat Anda dalam melakukan tugas sehari-hari. Ada banyak alasan mengapa laptop menjadi lambat. Mulai dari masalah sistem, perangkat lunak, masalah perangkat keras, dan faktor lingkungan.

Cara Memperbaiki Wifi Laptop yang Tidak Bisa Connect

Artikel ini akan menunjukkan cara mengatasi masalah ini dengan beberapa perbaikan sederhana. Cara Memperbaiki Laptop Lambat Ada banyak alasan mengapa laptop Anda bisa menjadi ngelag atau lemot, jadi berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya. Anda mungkin tidak perlu melakukan semua hal ini, namun ini mungkin patut dipertimbangkan.

Penyebab Laptop Ngelag

Lagging pada Komputer Jinjing adalah masalah umum yang dialami semua pengguna laptop. Kemungkinan penyebab laptop lag adalah sebagai berikut:

  1. Kipas dan Heat Sink yang tidak berfungsi dengan baik
  2. Terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang
  3. Ruang memori (RAM) rendah di komputer
  4. Terlalu banyak tab browser yang terbuka
  5. Koneksi internet buruk
  6. Virus atau Malware

Cara Mengetahui Laptop Ngelag

Langkah pertama adalah mengidentifikasi penyebab komputer jinjing lamban atau ngelag Anda dan memperbaiki masalahnya. Jika Anda memiliki terlalu banyak program yang berjalan di latar belakang, itu bisa memperlambat komputer Anda dan menyebabkan masalah lagging. Hal yang sama berlaku jika Anda mengunduh atau menginstal terlalu banyak aplikasi di perangkat Anda atau jika ada file yang tidak perlu yang perlu dihapus.

Cara Mengatasi Laptop Blackscreen

Hard drive komputer Anda mungkin juga memerlukan lebih banyak ruang, yang akan mengakibatkan komputer lambat saat mencoba menjalankan program tertentu atau membuka yang baru. Selanjutnya adalah Periksa Memori dan Penggunaan CPU Penggunaan memori adalah salah satu hal pertama yang dapat menyebabkan laptop Anda. Disini Anda dapat memeriksanya dengan menggunakan Task Manager.

Cara Mengatasi Laptop yang Ngelag

Mengatasi Laptop Ngelag

  1. Periksa apakah ada program yang berjalan di latar belakang dan tutup.
  2. Matikan semua program yang tidak digunakan yang terbuka.
  3. Perbarui driver dan sistem Anda ke versi terbaru.
  4. Jalankan defragmentasi disk pada hard drive Anda untuk mengosongkan ruang.
  5. Rutin Melakukan Scanning Virus menggunakan Antivirus terupdate
  6. Rutin Membersihkan debu ataupun kotoran yang menumpuk di Fan atau Heat Sink
  7. Melakukan Install Ulang Sistem Operasi bila rasa diperlukan
  8. Memberikan pendinginan eksternal tambahan pada Laptop
  9. Mengupgrade kapasistas Memori
  10. Menggunakan Laptop di tempat yang sejuk dan dengan sirkulasi udara yang baik.

Baik, itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Laptop Ngelag, semoga dapat membantu Anda dalam mengatahui hal-hal apa saja yang Anda lakukan dengan Komputer Jinjing Anda yang bermasalah. Jika Anda masih mengalami kendala pada Laptop, PC, Printer dan perlengkapan IT lainnya, segera hubungi Kami di WA 0852-1000-2083

 

 

Exit mobile version