Site icon SUCCESS COMP

Cara Mengatasi Lupa Password Laptop

Cara Mengatasi Lupa Password Laptop

Cara Mengatasi Lupa Password Laptop – Kehilangan kata sandi laptop bisa menjadi sakit kepala besar. Anda mungkin tidak dapat mengakses ke pekerjaan Anda dan semua data yang tersimpan di dalamnya. Tapi ada cara untuk mengatasi masalah ini, yang memulihkan/membuka kunci kata sandi laptop Anda yang mungkin tidak sengaja Anda terlupakan.

Cara Mengatasi Mic Laptop tidak Berfungsi

Ada beberapa cara mengatasi lupa password Laptop mulai dari menggunakan software, menuliskannya secara offline dan lainnya. Berikut Kami akan merangkumkannya untuk Anda pada Artikel ini.

  1. Menggunakan Software Management Password

Ada beberapa nama software untuk memanage kata sandi di Laptop Anda. Seperti LasstPass, Windows Password Genius. Software ini akan membantu Anda mengamankan kata sandi yang Anda simpan di Smartphone Anda. Tentunya ini juga akan membantu Anda dalam menampilkan password Anda yang mungkin sudah tidak perlu Anda ingat-ingat lagi.

  1. Menggunakan Safe Mode

Safe mode adalaha salah satu pilihan solusi yang dapat Anda andalkan bila Windows memiliki masalah, termasuk laptop terkunci karena Anda lupa kata sandinya. Ini adalah tata cara membuka kompter jinjing yang terkunci menggunakan safe mode.

  1. Nyalakan Komputer Jinjing, setelah itu segera tekan tombol F8 untuk membuka opsi Advanced
  2. Lalu Pilih Safe Mode, setelah itu tekan Enter
  3. Log in menggunakan akun sebagai Administrator
  4. Ganti atau hapus Kata Sandi Laptop Anda melalui Control Panel
  5. Buka dengan Factory Reset

Langkah terakhir yang bisa digunakan untuk membuka laptop Anda adalah dengan melakukan factory reset. Cara ini memiliki efek negatif berupa data yang akan terhapus dari laptop. Apabila Anda tetap ingin menggunakan cara ini, ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Nyalakan laptop, kemudian segera tekan DEL atau F12, kemudian pilih Troubleshoot
  2. Pilih Reset This PC, lalu klik Remove Everything
  3. Laptop Anda akan melakukan restart. Saat tampilan jendela kembali terbuka dengan dua opsi, pilih sesuai kebutuhan Anda
  4. Anda akan kembali masuk ke laptop tanpa password dan data lainnya yang telah terhapus

Laptop tidak Bisa Shutdown, Beberapa kasus dan Solusinya

Nah, itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Lupa Password Laptop, semoga dapat membantu Anda dalam mengatahui hal-hal apa saja yang Anda lakukan dengan Komputer Jinjing Anda yang bermasalah. Jika Anda masih mengalami kendala pada Laptop, PC, Printer dan perlengkapan IT lainnya, segera hubungi Kami di WA 0852-1000-2083

 

Exit mobile version