Site icon SUCCESS COMP

Cara Mengatasi Mic Laptop tidak Berfungsi

cara mengatasi mic laptop tidak berfungsi, mengatasi microphone laptop tidak berfungsi, cara mengatasi mic laptop tidak berfungsi windows 10, mengatasi mic tidak berfungsi windows 10, cara mengatasi mic tidak berfungsi, cara memperbaiki microphone laptop yang tidak berfungsi, cara memperbaiki microphone laptop yang rusak, cara mengatasi mic tidak berfungsi di laptop, cara mengatasi microphone laptop tidak berfungsi di zoom

Cara Mengatasi Mic Laptop tidak Berfungsi – Ketika mikrofon pada Komputer Jinjing mengalami masalah atau kendala tentu akanmenghambat pekerjaan Anda terutama bagi Anda seorang karyawan atau professional yang biasa melakukan online meeting atau kegiatan yang berhubung dengan mikrofon lainnya.

Cara Mengurangi Kecerahan Layar Laptop

Penyebab mikrofon bermasalah di Komputer Jinjing terjadi karena berbagai kondisi. Biasanya kondisi ini dipengaruhi oleh software (driver) ataupun kondisi fisik dari mikrofon tersebut. Untuk itu pada artikel kali ini Kami akan membahas beberapa Cara Mengatasi Mic Laptop tidak berfungsi yang sesuai dengan penyebabnya.

Update Driver Mic di Sistem

Semua hardware pastinya memiliki software (driver) sebagai program yang menjembatani hardware dengan sistem. Untuk itu penting sekali dalam melakukan pembaharuan driver ini Hardware agar tetap dapat berjalan dengan baik. Berikut cara update driver mic:

Driver yang tidak pernah atau jarang

Pertama-tama, buka ikon search dan tulis Device Manager pada kotak serach tersebut.

Klik perluas “Audio Imput and output”, kemudian pilih “Microphone” setelah itu klik kanan

Lalu, pilih “Properties”

Kemudian pilih tab “Driver”. Terkahir klik Update

Melakukan Troubleshoot

Troubleshooting adalah pencarian sumber masalah secara sistematis pada perangkat Komputer atau Laptop Anda yang dapat menyelesaikan masalah tersebut. Troubleshooting, kadang-kadang merupakan proses penghilangan masalah, dan juga proses penghilangan penyebab potensial dari sebuah masalah.

Berikut cara menggunakan opsi troubleshoot untuk Microphone:

Pilih ikon Windows.

Pilih Pengaturan.

Pilih Sistem.

Pilih Suara.

Pilih Troubleshoot.

Cara Mengatasi Lupa Password Laptop

Melakukan Perbaikan Hardware

Ketika Anda sudah melakukan troubleshoot dan update driver Microphone namun belum mengalami perubahan. Mungkin ada kerusakan komponen pada mic pada Komputer Jinjing Anda. Untuk itu Kami sarankan kepada Anda untuk memeriksakan keadaan komponen mic, Anda dapat melakukannya sendiri ataupun bila tidak memungkinkan Anda dapat membawa Laptop Anda ke Tempat Service Laptop Terpercaya di Kota Anda.

Nah, itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Mic Laptop tidak Berfungsi berdasarkan penyebabnya, semoga dapat membantu Anda dalam mengatahui hal-hal apa saja yang Anda lakukan dengan Komputer Jinjing Anda yang bermasalah. Jika Anda masih mengalami kendala pada Laptop, PC, Printer dan perlengkapan IT lainnya, segera hubungi Kami di WA 0852-1000-2083

Exit mobile version