Site icon SUCCESS COMP

Cara Mengatasi Touchpad Laptop tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Touchpad Laptop tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Touchpad Laptop tidak Berfungsi – Masalah touchpad komputer jinjing tidak berfungsi merupakan masalah yang tidak begitu sulit diatasi, namun banyak orang menganggap masalah ini sulit diatasi, karena masalah ini memang jarang terjadi.

Dalam kebanyakan kasus, solusinya mudahnya adalah membiarkan touchpad yang tidak berfungsi dan menggantinya dengan mouse. Namun tahukah Anda bahwa masalah touchpad dapat dengan mudah diperbaiki?

Cara Mengatasi Kamera Laptop tidak Berfungsi

Jika touchpad Komputer Jinjing Anda tidak berfungsi, ada 3 solusi yang dapat Kami berikan. Yaitu, membersihkan permukaan touchpad, memindai laptop dengan perangkat lunak antivirus, mengganti sparepart touchpad dengan yang baru.

Nah berikut Kami telah merangkumkan Cara Mengatasi Touchpad Laptop tidak berfungsi. Simak selengkapanya pada artikel ini.

  1. Membersihkan Permukaan Touchpad

Mungkin kebanyakan orang mengira ini adalah sepele, namun sebetulnya hal ini cukup banyak memepengaruhi kinerja touchpad pad Komputer Jinjing Anda. Kebanyakan dari Kita sebagai Pengguna tidak mementingkan kondisi keberishan pada touchpad. Yang perlu Anda ketahui bahwa, touchpad menggunakan sensor gerak / motorik yang ada pada permukaannya.

Jika permukaan touchpad kotor akibat jarang dibersihkan, bisa jadi ini menyebabkan touchpad tidak dapat bekerja dengan sebagai mana mestinya. Maka, secara rutin Anda dapat melakukan pembersihan pada touchpad minimal 1 Minggu sekali.

  1. Bersihkan Laptop dari Virus

Virus pada komputer jinjing cukup berisiko untuk mengkontaminasi atau merusak file-file yang ada pada sistem (ada beberapa kasus virus dapat menyebabkan Laptop mati total).

Selain itu, virus-virus ini juga ada dapat membuat kegagalan OS (Windows) untuk memproses pekerjaan hardware, yang salah satunya adalah touchpad.

Untuk memecahkan kerusakan OS yang dikarenakan oleh virus ini Anda dapat melakukan scanning menggunakan antivirus yang secara rutin Anda update ke versi terbaru.

  1. Mengganti Touchpad

Cara ini merupakan cara terakhir yang bisa dijadikan pilihan ketika cara-cara sebelumnya bukan hal yang menyebabkan Touchpad tidak bekerja. Namun, metode ini memiliki risiko yang cukup tinggi bila pengguna belum terbiasa dan berpengalaman membongkar komputer jinjing.

Hal pertama yang harus pahami adalah komponen touchpad berada di dalam bodi laptop. Maka untuk mengganti komponen tersebut harus membongkar body laptop secara keseluruhan.

Laptop tidak Bisa Discharge, Penyebab dan Solusinya

Apabila Anda tidak ingin atau berani melakukannya sendiri. Anda dapat mendatangi tempat service laptop atau komputer terpecaya di Kota Anda.

Laptop tidak Bisa Discharge, Penyebab dan Solusinya

Nah, itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Touchpad Laptop tidak Berfungsi berdasarkan penyebabnya, semoga dapat membantu Anda dalam mengatahui hal-hal apa saja yang Anda lakukan dengan Komputer Jinjing Anda yang bermasalah. Jika Anda masih mengalami kendala pada Laptop, PC, Printer dan perlengkapan IT lainnya, segera hubungi Kami di WA 0852-1000-2083

 

Exit mobile version