SUCCESS COMP

Cara Ngeprint di Laptop yang Harus Diketahui

Cara Ngeprint di Laptop, Kami yakin masih menjadi teknik yang digunakan oleh sebagian besar dari Anda, karena bagi beberapa orang masih kurang cukup nyaman untuk membuka atau mengedit File dari Smartphone.

Meski ngeprint dari Laptop merupakan skill yang basic untuk Karyawan ataupun Mahasiswa / Pelajar. Meskipun begitu masih banyak orang yang baru pertama kali menggunakan Laptop untuk membuat tugas atau pekerjaan lalu ingin mencetaknya.

Sesuatu hal yang baru akan menjadi begitu sulit karena kita tidak mengetahui ilmu atau caranya. Jadi, pada Artikel kali ini Kami akan memberikan Cara Print dari Laptop yang harus Anda ketahui.

Cara print di Laptop atau Komputer

Sebelum mengetahui cara print dari laptop atau komputer, sebaiknya Anda juga mengetahui ada beberapa format file dan softwarenya untuk ngeprint. Biasanya untuk dokumen bisa menggunakan Microsofft Word, Google Docs, Libre Office Dll.

Kemudian ada Spreadsheet yaitu format pengolahan angka dan data mengunakan Microsoft Excel, Google Spread Sheet, Libre Office dll. Ada juga format PDF yang merupakan format dokumen yang bersifat portable yang biasa dipakai untuk kebutuhan menulis & mencetak makalah hingga buku.

Baca Juga: Cara Ngeprint di Laptop Microsoft Word 2010

Nah dari ini semua Anda bisa melihat yang mana format yang sedang ada kerjakan dan ingin dicetak, tentu Anda harus mencetaknya sesuai dengan masing-masing software yang mendukung. Meskipun pada dasarnya cara ngeprint pada software-software tersebut serupa.

Kami membagi 2 Cara Ngeprint di Laptop, yaitu sebagai berikut:

Ngeprint di Laptop dengan Menu Bar pada Software

Cara ini adalah cara yang paling umum dilakukan kebanyakan orang dan mungkin tampilan akan tergantung pada Software yang Anda gunakan.

Cara ngeprint di Laptop

Print Setting

Printer Status

Print di Laptop dengan Shortcut Keyboard

Cara ini dapat Anda semua file juga sama dengan cara pertama, namun cara ini mungkin terlihat lebih ‘keren’ karena menggunakan perintah Shortcut pada tombol di keyboard. Cara ini lebih cepat dari cara pertama dan sama mudahnya.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Gampang kan? Itulah beberapa Cara ngeprint di Laptop yang perlu Anda ketahui, semoga dapat membantu Anda dalam melakukan print secara cepat dan benar. Laptop atau Printer Anda rusak? WA Kami di 0852-1000-2083 dengan senang hati kami akan membantu Anda

Exit mobile version