SUCCESS COMP

Cara Print Bolak Balik Mudah dan Lengkap

Cara print bolak balik merupakan teknik dalam mencetak dari sebuah Printer yang sangat berguna dalam kegiatan ataupun pekerjaan. Terlebih untuk Anda yang membutuhkan keperluan cetak dengan volume besar seperti print skripsi, makalah, tugas akhir, buku dan tugas lainnya.

Jika Kita bandingkan dengan teknik mencetak biasa tentu lebih menghabiskan banyak kertas daripada dengan teknik cara print timbal balik ini. Nah terlebih lagi cara ngeprint bolak balik dapat Anda aplikasikan saat mencetak di rental atau tempat fotocopy agar mengurangin penggunaan kertas hingga setengah cetakan dan pastinya akan menekan biaya.

Selain lebih irit tadi, mencetak duplex atau bolak balik juga mengurangi penggunaan kertas yang berasal dari Pohon dan secara tidak langsung kita juga menjaga kelestarian lingkungan. Jadi Anda sudah mengetahui apa saja keunggulan dari teknik print bolak balik atau duplex ini.

Cek Juga: Cara Print Bolak Balik PDF Lengkap dan Mudah

Nah untuk ngeprint bolak balik ini Anda dapat menggunakan Printer yang telah support fitur Auto Duplex sehingga fitur duplex ini dapat berjalan secara otomatis. Selain itu Printer yang tidak support fitur duplex otomatis ini juga tetap melakukan print bolak balik yaitu dengan cara manual

Jadi pada Artikel kali ini kami akan menguraikan tutorialnya secara lengkap untuk Anda sebagai berikut:

Print Bolak Balik Otomatis

Cara ini hanya dapat digunakan pada Printer yang sudah mendukung Duplex Printing. Dimana Anda dapat langsung ngeprint file atau dokumen bolak balik secara otomatis. Seperti printer Canon PIXMA TR4570s yang sudah memiliki fitur Auto Duplex jadi Anda tidak perlu lagi mengoperasikannya secara manual (Tanpa mengatur kertas ke tray Printer). Berikut cara print bolak balik secara otomatis:

Cek Juga: Cara Print Bolak Balik Word 2007 Otomatis & Manual

Print Bolak Balik Manual

Gampang kan? Semoga Artikel ini dapat membantu Anda dalam mengetahui cara print bolak-balik. Apabila Printer Anda sedang bermasalah, hubungi Kami di WA 0852-1000-2083 kami siap membantu Anda.

Exit mobile version