SUCCESS COMP

Cara Print Bolak Balik PDF Lengkap dan Mudah

Cara print bolak balik PDF merupakan sebuah metode untuk mencetak secara timbal balik yang sering digunakan oleh para Profesional bahkan pelajar sekalipun. Lalu jika kita membicarakan format PDF itu sendiri adalah format yang biasa diperuntukan untuk membuat E-book, Buku, Makalah, Paper dan bentuk tulisan formal lainnya.

Keuntungan dari cara print timbal balik dibandingkan teknik mencetak lain, utamanya ialah menghemat kertas. Tentunya ini akan menguntungkan jika Anda mencetak dengan jumlah banyak terlebih bagi Anda yang ngeprint di Rental Print atau tempat Fotocopy. Hal ini juga berimbas baik pada lingkungan, pastinya dengan mengurangi penggunaan kertas secara tidak langsung Anda juga menjaga kelestarian pohon di Hutan.

Untuk itu pada artikel kali ini, Kami akan memberikan cara print bolak balik PDF secara manual ataupun otomatis dan menggunakan berbagai software yang biasa dipakai untuk mencetak atau membuat file PDF. Jadi simak selengkapnya dibawah ini.

Print bolak balik PDF secara Manual

Disini kami menggunakan software peramban website yang digunakan oleh banyak orang yaitu Chrome atau bisa disebut juga Google Chrome. Berikut tahapan-tahapannya:

Cek Juga: Cara Print Bolak Balik Word 2007 Otomatis & Manual

Print bolak balik PDF secara Otomatis

Selain menggunakan peramban Chrome, Anda juga dapat mencetak file PDF bolak balik dengan menggunakan software Adobe Acrobat. Pada poin kali ini Kami akan memberikan kepada Anda bagaimana cara print bolak balik PDF secara otomatis di Adobe Acrobat, berikut tahapannya:

Mudahkan? Semoga artikel Cara Print bolak balik PDF lengkap dan mudah ini dapat membantu Anda dalam beraktifitas ataupun mengerjakan pekerjaan Anda. Printer atau Laptop Anda rusak? segera perbaiki perangkat Anda di Success Comp. Langsung WA 0852-1000-2083 Tim Admin Kami akan dengan senang hati merespon Anda.

Exit mobile version