SUCCESS COMP

Cara Print Booklet PDF Lengkap dan Mudah

Cara print booklet PDF sebetulnya tidak ada bedanya dengan cara print PDF bolak balik biasa hanya isitlahnya saja yang berbeda. Dengan isitlah Booklet ini juga mengindikasikan metode ini digunakan untuk mencetak buku, Booklet Promosi, dan format cetak bolak-balik lainnya.

Kelebihan dari metode cetak timbal balik ini dibandingkan dengan teknik print lain, adalah lebih hemat penggunaan kertas. Pastinya ini akan berguna bila Anda sedang mencetak dalam jumlah besar, terlebih bagi Anda yang biasa menggunakan jasa Rental Print atau Fotocopy untuk mencetak. Cara ini juga berdampak positif pada alam, karena akan menjaga kelestarian pohon-pohon di Hutan.

Maka di artikel ini, Kami akan memberikan cara print booklet PDF secara lengkap meggunakan metode manual ataupun otomatis dengan berbagai software yang biasa dipakai dalam mencetak file PDF. Jadi simak tahapannya dibawah ini.

Baca Juga: Cara Print PDF dari HP dengan Mopria & Nokoprint

Cara Print Booklet PDF Secara Manual

Disini kami menggunakan software peramban website yang digunakan oleh banyak orang yaitu Chrome atau bisa disebut juga Google Chrome. Berikut tahapan-tahapannya:

  1. Buka File PDF yang akan Anda cetak secara Booklet pada Google Chrome.
  2. Ketika file sudah terbuka, tekan dan tahan tombol CTRL + P pada keyboard Anda atau klik icon Print
  3. Lalu pilih More Settings
  4. Kemudian pilih Print using system dialog
  5. Setelah itu akan muncul pengaturan cetak pada gambar dibawah
  6. Pilih Printer yang digunakan kemudian pilih Preferences 
  7. Lalu muncul jendela Printing Preferences, selajutnya pilih pada menu Print on Both Sides, kemudian pilih pengaturan cetak Booklet yang sesuai dengan kebuthan Anda antara Flip on Long Edge atau Flip on Short Edge. Lalu pilih button OK
  8. Ketika semua pengaturan Print sudah dilakukan, terakhir klik button Print untuk memulai print
  9. Note: Cara print Booklet PDF secara manual ini, Anda harus memposisikan kembali kertas pada Tray atau Lidah Kertas secara manual.

Cara Print Booklet PDF Secara Otomatis

Berbeda dengan menggunakan peramban Chrome, Anda dapat ngeprint Booklet pada file PDF secara lebih advance dengan menggunakan software Adobe Acrobat. Berikut tahapannya:

 

Gampang bukan? Semoga artikel Cara Print Booklet PDF lengkap dan mudah ini dapat membantu Anda dalam beraktifitas ataupun mengerjakan pekerjaan Anda. Printer atau Laptop Anda rusak? segera perbaiki perangkat Anda di Success Comp. Langsung WA 0852-1000-2083 Tim Admin Kami akan dengan senang hati merespon Anda.

Exit mobile version