SUCCESS COMP

Cara Print Excel Terlengkap dan Efektif

Cara print Excel memanglah kegiatan yang harusnya Kita kuasai. Selain menjadi Software penggarap data, file Excel tentu juga dapat dicetak. Entah menjadi laporan, tugas atau mungkin menjadi sebuah lampiran.

Ngeprint di Excel akan menjadi pekerjaan yang sulit dilakukan apabila Anda tidak terbiasa apalagi tidak pernah melakukanya sama sekali. Hal ini akan menjadi bertambah sulit ketika jumlah data di File Excel Anda ada banyak.

Tapi tidak perlu khawatir, pada Artikel kali ini Success Comp akan membagikan cara ngeprint dari excel terlengkap & simple. Simak selengkapnya dibawah:

Cara Mencetak Excel – Mengganti Data sebagai Tabel

Software pemrosesan data bernama Excel ini merupakan sebuah software kepunyaan Microsoft yang sangat mumpuni. Mungkin hampir pekerja dan pelajar di seluruh Dunia menggunakan software yang satu ini. Kemampuan mengoperasikannya pun sedikit banyak menjadi hal wajib untuk diketahui.

Cara Print Excel

Ada yang perlu Anda ketahui, meski sudah menginput data pada row (baris) dan column (kolom) bukan berarti data tersebut sudah berbentuk tabel, namun data masih termasuk didefinisikan seperti data biasa. Jadi data tersebut perlu Anda ganti jadi sebuah table. Berikut tahapannya:

Baca Juga: Cara Print Excel agar Tidak Terpotong dan Rapi

Cara Print Excel – Memeriksa Data yang Tertutup di Sel

Kerap terjadi saat Kita menginput sel yang terlampau banyak & panjang, sayangnya software yang satu ini tidak secara impulsif memperluas kolom-kolom. Yang terjadi adalah saat Anda akan mencetak, tabel atau data-nya tertutup dalam sel dan tidak muncul saat diprint. Demi mengatasi masalah ini, Kami akan memberikan 2 solusinya sebagai berikut:

Cara Ngeprint Microsoft Excel melalui penyesuaian Margin, Orientation dan Scaling

Kita dapat menyesuaikan jarak, skala dan pengaturan kertas dengan table yang akan diprint melalui penataan batas (margin), orientasi (orientation) & penskalaan (Scale) pada Setting di Software penggarapan data ini. Dengan cara berikut ini:

Cara Print File Excel dengan Pengaturan Print Area

Dengan Print Area di Excel, Anda dapat mengatur row (baris) dan column (kolom) mana yang akan dicetak. Hal ini sangat membantu ketika Anda hanya membutuhkan ngeprint tabel di excel dari baris 4 hingga 11 saja misalnya. Nah bagaimana caranya, simak selengkapnya dibawa ini:

Cara ngeprint di Excel dengan Memeriksa Tabel melalui Print Perview

Setelah mengikuti tahapan-tahapan diatas, sekarang Anda dapat untuk mencetak. Namun ada baiknya sebelum mulai mencetak, Anda perlu melihat pratinjau atau biasa disebut Preview dari Cetakan yang akan muncul. Print Preview muncul disebelah kanan pada Settingan Print.

 

Itulah beberapa cara dan teknik dalam print file Excel, semoga Artikel Cara ngeprint Excel dapat menambah pengatahuan dan Anda aplikasikan dengan baik saat bekerja atau beraktifitas agar lebih produktif lagi. Printer Anda rusak? Bawa ke Success Comp aja, hubungi 0852-1000-2083

Exit mobile version