SUCCESS COMP

Cara Print Hitam Putih di Word Cepat dan Mudah

Cara print Hitam Putih di Word adalah sebuah cara dalam print menggunakan software Word yang hasil cetakannya monochrome / hitam putih / tidak berwarna. Metode yang satu ini kerap kali digunakan dalam mencetakan pekerjaan, tugas, skripsi, karya ilmiah, dan tulisan lainnya.

Cara cetak ini juga cukup wajib Anda ketahui terlebih untuk Anda yang sering ngeprint menggunakan software Word ataupun software lain. Karena metode atau cara ngeprint ini termasuk kemampuan cetak basic yang sering kali Anda pakai kedepannya.

Selain itu, cara print tidak berwarna atau hitam putih ini memiliki beberapa keunggulan yang perlu Anda ketahui sebagai berikut:

Keunggulan Mencetak Hitam Putih

Nah, setelah Anda mengetahui beberapa keunggulan pada cetak monochrome kini saatnya kita masuk untuk mengetahui cara cetak hitam putih di word, sebagai berikut:

Cara Print Hitam Putih di Word Menggunakan Grayscale Mode

  1. Pertama-tama pastikan Printer Anda sudah menyala dan terkoneksi dengan Laptop atau PC Anda
  2. Kemudian buka File Word yang akan Anda cetak
  3. Lalu bukan menu File > Print atau tekan dan tahan tombol CTRL + P
  4. Setelah settingan Print muncul, pilih Printer Properties
  5. Pada pilihan Color, pilih Grayscale kemudian klik OK. Perlu diingat tampilan Printer Properties tiap Printer akan berbeda. Namun untuk mengaktifkan Grayscale kurang lebih sama.
  6. Setelah itu untuk lakukan pengaturan lainnya sesuai kebutuhan Anda. Jika sudah klik Icon Print
  7. Jika Printer mulai mencetak secara hitam putih, artinya Anda telah berhasil melakukan cetak hitam putih ini.

Gimana, mudah bukan? Semoga cara print hitam putih di Word dapat membantu Anda dalam menghemat penggunaan tinta kedepannya. Jika Printer Anda mengalami kerusakan atau kendala, hubungi Kami di WhatsApp 0852-1000-2083

 

Exit mobile version