SUCCESS COMP

Cara Print PDF Paling Lengkap dan Mudah

Cara print PDF adalah kegiatan yang sudah cukup dikuasai khalayak ramai. PDF yang berarti Portable Document Format, sering digunakan sebagai format akhir untuk penerbitan / pencetakan Buku, Makalah, Skripsi, Tugas Akhir & Dokumen-dokumen resmi lainnya. Hal ini dikarenakan tampilan PDF yang bersifat permanen.

Meski saat ini orang-orang sudah mulai beralih pada E-book atau Electronic Book dan Format Buku Digital seperti Kindle besutan Amazon, masih ada beberapa orang yang membutuhkan cetakan fisik dari sebuah Buku, Penyerahan Tugas atau Skripsi dan  Dokumen resmi lain.

Namun, yang seperti Anda ketahui pengaturan ngeprint File PDF memanglah tidak sebebas seperti File Word. Seperti kita tidak mengatur batas kertas (margin) dan tepi yang sesuai kebutuhan Kita.

Tetapi tenang saja, Anda dapat print file PDF berpatutan sesuai ukuran kertas yang Anda mau. Tentu bentuk cetakan tidak terpotong dan akan tetap berbentuk seperti File yang telah dibuat.

Cara Print PDF dengan Adobe Acrobat

Hampir sama seperti cara ngprint pada format-format lainnya, print file PDF menggunakan Adobe Acrobat tidaklah sulit bahkan pengaturannya tidak sebanyak seperti Excel, Word dll. Berikut ini tahapnnya:

Baca Juga: Cara Print PDF dari HP dengan Mopria & Nokoprint

Ngeprint PDF dengan Web Browser (Chrome, Opera, Mozilla Firefox dll)

Sudah taukah Anda, File PDF dapat dibuka pada Web Browser? Selain kita dapat membukanya, Kita juga dapat mencetak file PDF langsung dari Web Browser tersebut. Cara ini tentu sangat berguna sekali bagi Anda yang tidak mau menginstall Software PDF Editor khusus seperti Adobe Acrobat atau Reader.

Meski begitu, pada dasarnya adalah sebagai Software peramban internet tidak memiliki pengaturan Print yang lengkap seperti Software Adobe Acrobat. Namun untuk Anda yang tidak mementingkan hal tersebut, kami menyarankan pada Anda untuk memakai cara-cara dibawah:

Baca Juga: Cara Print Booklet PDF Lengkap dan Mudah

Cara Ngeprint File PDF banyak Halaman pada 1 Kertas

Mungkin cara ini adalah teknik yang sering dipakai oleh para Mahasiswa atau Pelajar untuk print materi kuliah atau pelajaran saat akan menghadapi Ulangan, Ujian atau Presentasi, tentu hal ini dilakukan demi menghemat biaya cetak atau kertas. Dimana sejumlah halaman file PDF akan dijadikan 1 kertas saja dan menjadi kecil-kecil.

Pada cara ngeprint yang satu ini Kita bisa menggunakan Adober Acrobat atau Reader, begini tahapannya:

Itulah beberapa cara print PDF paling lengkap dan mudah, semoga bisa Anda aplikasikan baik untuk menunjang aktifitas atau pekerjaan Anda. Ingin service Printer? Hubungi Kami, Tim Admin Service Kami siap melayani Anda di WhatsApp 0852-1000-2083

Exit mobile version