Site icon SUCCESS COMP

Kelebihan dan Kekurangan Ribbon Cartridge Dotmatrix

Printer adalah perangkat pencetak yang tak ada gunanya jika Cartridge-nya tidak berfungsi, karena itu perawatan printer hendaknya juga memperhatikan komponen tersebut. Agar printer kita awet maka kita sebaiknya tahu apa saja Penyebab Cartridge Printer bisa cepat rusak. Jika sebuah printer belum lama digunakan tetapi Cartridge Printer tersebut sudah error atau rusak itu berarti ada yang salah dengan cara kita menggunakan printer tersebut.

Kelebihan Cartridge Printer Dotmatrix:

  1. Catridge printer dot matrix jauh lebih murah dibandingkan dengan toner (tinta) untuk printer jenis ink jet dan laser jet.
  2. Pita(karbon/ribbon) khusus yang mempunyai 4 warna, yaitu hitam, biru, merah, dan kuning.
  3. Dapat mencetak rangkap sekaligus.
  4. Dapat mencetak ukuran kertas yang lebar.

Kekurangan Cartridge Printer Dotmatrix:

  1. Kualitas untuk mencetak gambar kurang baik karena gambar yang tercetak akan seperti titik – titik yang saling berhubungan.
  2. Warna yang dihasilkan tidak bervariasi.

Kita akan membahas beberapa poin penting yang berhubungan dengan Penyebab Cartridge cepat rusak sehingga nantinya kita dapat melakukan perawatan dan pemeliharaan yang tepat agar perangkat printer kita bisa lebih tahan lama. Dalam hal ini akan kita telusuri apa saja hal yang membuat komponen cartridge lebih cepat mengalami kerusakan dan juga apa saja langkah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Kata “cepat rusak” disini berarti suatu kondisi dimana Cartridge seharusnya masih bisa digunakan namun sudah tidak bisa digunakan karena ada kerusakan. Kerusakan yang terjadi bisa bervariasi dan penyebabnya pun demikian dan solusi mengatasinya pun juga sama.

Exit mobile version