SUCCESS COMP

Keyboard Laptop Terkunci, Ini Penyebabnya

Keyboard Laptop terkunci merupakan sebuah kekeliruan yang sering terjadi dikarenakan kesalahan ataupun keteledoran penggunanya. Namun tidak dipungkiri juga ada beberapa penyebab selain dari kesalahan pengguna dapat terjadi.

Papan Tombol Jari yang terpaku ini indikasinya adalah ketika papan tombol jari di laptop Anda tidak merespon, tidak dapat ditekan dan lain-lain, namun bedanya dengan masalah keyboard yang tidak berfungsi sama sekali pada Keyboard yang terkunci masih dalam keadaan normal (tidak ada kerusakan pada komponen)

Baca Juga: Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

Nah pada artikel kali ini Kami akan memberikan kepada Anda beberapa penyebab terjadinya papan tombol Laptop terkunci yang mungkin harus Anda hindari dalam penggunaan Laptop sehari-hari. Simak selengkapnya dibawah ini.

Penyebab Keyboard Laptop Terkunci  

Ada beberapa penyebab kenapa Keyboard pada Laptop Anda terkunci yaitu:

Bug pada Sistem Operasi kerap terjadi, mulai dari Windows hingga Mac OS. Bug pada OS ini dapat menyebabkan beberapa komponen atau pun perangkat di Laptop Anda bermasalah. Mulai dari permasalahan pada keyboard yang terkunci hingga kasus yang berat seperti merusak SSD Laptop.

Untuk kasus terjadinya perubahan pada pengaturan yang menyebabkan papan tombol Laptop Anda terkunci dipastikan adanya ketidaksengajaan ataupun keteledoran yang dilakukan oleh pengguna. Mungkin secara tidak sengaja Anda merubah pengaturan Keyboard pada BIOS hingga membuatnya terkunci.

Untuk penyebab yang satu ini memanglah jarang terjadi. Namun bukan tidak mungkin Virus dapat menyerang fungsi pada Keyboard Anda. Maka pasang anti virus di Laptop Anda dan selalu untuk melakukan update secara berkala.

Driver merupakan jembatan yang menghubungkan antara Sistem (OS) dengan Perangkat Keras (Hardware) yang ada pada Laptop Anda. Tentu jika terjadi masalah pada Driver akan berdampak pada fungsi pada perankat keras di Laptop. Tidak terkecuali pada perangkat papan tombol Internal Laptop, yang dapat terkunci ataupun gagal fungsi ketika ada permasalahan pada Driver. Seperti proses install driver yang tidak tuntas, versi driver sudah terlampau jadul dan lain sebagainya.

Itu dia beberapa penyebab Keyboard Laptop Terkunci. Jika Anda masih mengalami masalah pada keyboard Laptop atau masalah pada Printer dan Perlengkapan IT Lainnya, segera hubungi Kami di WhatsApp 0852-1000-2083 dengan senang hati Tim Service Kami akan melayani Anda.

 

 

Exit mobile version