SUCCESS COMP

Keyboard Laptop tidak Berfungsi Sebagian

Keyboard Laptop tidak Berfungsi Sebagian merupakan sebuah masalah yang terjadi pada Papan Ketik Laptop, dimana ada beberapa fungsi yang tidak dapat digunakan. Tentu saja ini akan menggangu pekerjaan Anda sehari-hari.

Memang dengan keyboard Eksternal, semua permasalahan ini akan selesai. Namun dengan itu terdapat penambahan barang bawaan Anda saat ingin menggunakan Laptop diluar tempat biasa Anda bekerja seperti di Rumah atau Kantor.

Baca Juga: Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

Jadi sebetulnya apa sih yang membuat Keyboard Laptop tidak berfungsi sebagian? Nah pada artikel kali ini Kami akan memberikan kepada Anda beberapa penyebabnya yang nantinya perlu Anda perhatikan ataupun hindari.

Penyebab Keyboard Laptop tidak berfungsi Sebagian

Ada beberapa sumber penyebab kenapa Papan Ketik di Laptop Anda tidak berjalan sebagian. Sebagai berikut:

Penyebab yang pertama adalah adanya penumpukan kotoran atau debu pada Keyboard Anda. Hal ini dapat menyebabkan terganggunya fungsi pada Papan Ketik Anda entah dibeberapa titik ataupun secara keseluruhan. Dimana kotoran-kotoran ini menghambat kinerja Komponen di dalam Keyboard.

Close-up on dirty and unhygienic computer laptop keyboard, full of dust, particles potentially causes health related problems

Peybebab selanjutnya adalah saat Papan Ketik ketumpahan cairan. Air atau cairan dapat merusak dan membuat konslet komponen yang ada di dalam Keyboard Internal Laptop Anda hingga menyebabkan beberapa bagiannya hingga keseluruhan tidak berfungsi secara normal.

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel Keyboard Terkunci merupakan sebuah kejadian dimana papan ketik Laptop Anda secara tidak sengaja pengaturannya berubah. Hal ini juga dapat menyebabkan beberapa bagian pada Keyboard tidak berfungsi secara normal.

Driver merupakan sebuah jembatan yang menghubungkan antara Perangkat Keras dengan Sistem Operasi. Ketika software driver mengalami sebuah masalah atau kendala tentu akan berimbas kepada perangkat keras yang Anda gunakan tidak bisa digunakan seperti biasanya. Tidak menutup kemungkinan ini juga terjadi pada Papan Ketik Laptop Anda yang di beberapa bagiannya tidak berfungsi secara normal.

Setiap alat elektronik memiliki masa pakai, tidak terkecuali Laptop beserta perangkat Keyboardnya. Jika umur atau batas pakainya sudah terlampaui tentu banyak masalah ataupun kendala yang terjadi. Jadi merupakan hal yang wajar terjadi kerusakan / gagal fungsi sebagian maupun total pada papan ketik di Komputer Jinjing ini.

Namun, terkadang semua kondisi pada Alat Elektronik ataupun Laptop Anda tergantung juga pada penggunaan dan bagaimana cara Anda merawat perangkat tersebut. Banyak kasus kerusakan tidak terjadi setelah masa pakai telah dilewati.

Penyebab yang terkakhir adalah terjadi kerusakan pada karet tombol pada Keyboard. Hal ini akan menggangu kinerja tombol ketika ditekan oleh pengguna.

Itulah beberapa masalah yang memyebabkan Keyboard Laptop tidak berfungsi sebagian. Semoga dapat membantu Anda dalam mengahadapi permasalahan ini. Jika Anda masih mengalami masalah pada keyboard Laptop atau masalah pada Printer dan Perlengkapan IT Lainnya, segera hubungi Kami di WhatsApp 0852-1000-2083 dengan senang hati Tim Service Kami akan melayani Anda.

Exit mobile version