Site icon SUCCESS COMP

Keyboard Laptop Tidak Berfungsi – Solusi & Penyebabnya

Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

Keyboard Laptop Tidak Berfungsi merupakan masalah pada Komputer Jinjing yang cukup meresahkan Kita sebagai pengguna, terutama bagi Anda yang secara rutin menggunakan Komputer Jinjing untuk menunjang pekerjaan sehari-hari. Tentunya sebagai perangkat keras yang bertugas memasukan huruf, angka, simbol, teks dan perintah lainnya ke Laptop, keberadaan Keyboard menjadi hal yang vital pada Laptop.

Meski perannya dapat digantikan oleh keyboard eksternal, keberadaan keyboard internal pada Laptop ini lah yang membuat Laptop menjadi Komputer Jinjing simple yang mudah dibawa dan digunakan dimana saja. Nah pada artikel kali ini kami akan membahas secara mendalam perihal papan ketik yang tidak berfungsi, macam-macam jenis kerusakaan yang dialami dan bagaimana cara memperbaiki serta mengatasinya.

Cara Mengatasi Keyboard Laptop tidak Berfungsi

Sebagai perangkat komputasi all-in-one, Laptop tidak bisa dipisahkan dengan Keyboard Internal-nya. Nah bagaimana jika Papan Ketik pada Laptop rusak ataupun tidak berfungsi sebagaimana mestinya? Ketika ada yang merekomendasikan Anda untuk menggunakan Keyboard External, hal itu adalah metode paling cepat dan mudah untuk mengatasi permasalahan ini.

Tapi bagaimana jika Anda harus menggunakan Laptop di luar rumah atau tempat tinggal Anda seperti di Cafe, Perpustakaan dan tempat umum lainnya yang tidak memberikan Anda keleluasan dalam menggunakan Laptop. Artinya Anda tetap harus menggunakan Keyboard dari Laptop demi memberikan kenyamanan dan kemudahan penggunaan. Untuk itu pada artikel Cara Mengatasi Keyboard Laptop tidak berfungsi, Kami akan menguraikannya kepada Anda secara lengkap.

Keyboard Laptop Terkunci

Mungkin hampir setiap pengguna Laptop pernah mengalami Keyboard pada Laptop mereka terkunci. Dimana terjadinya tombol-tombol pada keyboard Laptop tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya. Tentu hal ini akan membuat Anda cukup frustasi. Namun tetaplah bersyukur, karena Keyboard yang Terkunci ini berbeda dengan Papan Ketik yang tidak berfungsi sama sekali (rusak).

Karena pada keyboard yang terkunci, keyboard masih dalam kedaan normal (tidak mengalami kerusakan). Ada beberapa penyebab keyboard tekunci, mulai dari terserang virus atau malware hingga perubahan aturan yang dilakukan secara tidak sengaja. Artinya jika Anda sedang mengalami Keyboard Laptop terkunci, coba untuk melakukan pengaturan dalam membuka kuncinya kemudian dapat dipakai kembali.

Keyboard Laptop tidak Berfungsi Sebagian

Keyboard Laptop tidak Berfungsi Sebagian merupakan sebuah masalah yang terjadi pada Papan Ketik Laptop, dimana ada beberapa fungsi yang tidak dapat digunakan. Tentu saja ini akan menggangu pekerjaan Anda sehari-hari.

Memang dengan keyboard Eksternal, semua permasalahan ini akan selesai. Namun dengan itu terdapat penambahan barang bawaan Anda saat ingin menggunakan Laptop diluar tempat biasa Anda bekerja seperti di Rumah atau Kantor. Jadi sebetulnya apa sih yang membuat ini terjadi? Baca selengkapnya di artikel berikut.

Keyboard laptop tidak berfungsi di windows 10

Keyboard Laptop tidak Berfungsi di Windows 10 adalah sebuah bentuk permasalahan tingkat lanjut dari Papan Ketik di Komputer Jinjing yang menggunakan sistem operasi besutan Microsoft. Tentu ini akan membuat aktivitas Anda dalam menggunakan Laptop tergganggu dan terhambat. Bagimana tidak, saat terjadi gagal fungsi seperti ini Anda tidak dapat melakukan pengetikan dan perintah dari Keyboard di Laptop.

Tidak dipungkiri lagi peran dari Papan Ketik ini sangat krusial pada sebuah Laptop, hampir setiap pekerjaan dilakukan melalui Keyboard seperti mengetik tugas, berselancar di Internet, coding, dan lain-lain. Pastinya hal ini akan menghambat Anda dalam menyelesaikan segala urusan yang menggunakan Laptop.

Keyboard Laptop Asus tidak Berfungsi

Keyboard Laptop Asus tidak Berfungsi merupakan suatu permasalahan yang mungkin pernah atau sedang ditemui Anda sebagai pengguna Brand Komputer Jinjing asal Taiwan ini. Sama dengan permasalahan papan ketik di Laptop merk lainnya, hal ini sangat mengganggu pekerjaan atau aktivitas Anda sehari-hari.

Tapi sebenarnya Apa yang terjadi pada Papan Ketik pada Laptop Asus tidak berfungsi kemudian apa saja penyebabnya? Selengkapanya baca di artikel ini.

Keyboard Laptop mengetik Sendiri

Keyboard Laptop Mengetik Sendiri adalah sebuah masalah dimana papan ketik pada Komputer Jinjing melakukan perintah input teks sendiri tanpa diperintah (diketik) oleh Penggunanya. Nahlo! Apakah ini merupakan kejadi Ghoib? Tentu saja tidak, hal ini 100% disebabkan masalah atau kerusakan secara teknis.

Keyboard Laptop HP tidak Berfungsi

Keyboard Laptop HP tidak Berfungsi adalah sebuah permasalahan yang mungkin pernah atau sedang ditemui Anda sebagai pengguna Brand Komputer Jinjing asal Amerika ini. Sama dengan permasalahan papan ketik di Laptop merk lainnya, hal ini sangat mengganggu pekerjaan atau aktivitas Anda sehari-hari.

Tapi sebenarnya Apa yang terjadi pada Papan Ketik di Laptop HP tidak berfungsi kemudian apa saja penyebabnya? Selengkapanya baca di artikel ini.

Keyboard Laptop Lenovo tidak Berfungsi

Keyboard Laptop Lenovo tidak Berfungsi merupakan suatu kendala pada Komputer Jinjing merk Lenovo yang kerap terjadi. Meski tidak menutup kemungkinan di brand-brand juga pernah mengalami kerusakaan ini, terutama bagi Laptop yang sudah cukup dimakan usia.

Ketika Kita mengalami kendala pada Keyboard Laptop tentu akan cukup membuat frustasi karena dapat menggangu pekerjaan dan aktifitas Anda sehari-hari. Nah untuk itu pada Artikel kali ini Kami akan memberikan kepada Anda penyebab-penyebabnya. Hal ini perlu Anda ketahui terlebih dahulu sebelum Anda memperbaikinya lebih lanjut.

Keyboard Macbook tidak Berfungsi

Keyboard Macbook tidak Berfungsi adalah sebuah permasalahan yang mungkin pernah atau sedang ditemui Anda sebagai pengguna Brand Komputer Jinjing asal Amerika ini. Sama dengan permasalahan papan ketik di Laptop merk lainnya, hal ini sangat mengganggu pekerjaan atau aktivitas Anda sehari-hari.

Tapi sebenarnya Apa yang terjadi pada Keyboard Macbook tidak berfungsi kemudian apa saja penyebabnya? Untuk itu pada Artikel kali ini Kami akan membahasnya untuk Anda.

Keyboard Laptop Acer tidak Berfungsi

Mengalami permasalahan pada Laptop, membuat pekerjaan Anda menjadi tersendat dan gagal. Terlebih jika sedang dikejar deadline. Tentu ini akan membuat panik. Jika berbicara soal permasalahan pada Laptop tentu masalah pada Papan Ketik / Keyboard menjadi hal yang cukup krusial.

Apalagi fokus pada satu merk Laptop tertentu yang dulu sempat ada menyematkan namanya sebagai “Awas Cepat Rusak atau Alat Cepat Rusak”. Ya itu adalah Acer, meski begitu penyematan nama tersebut kini benar-benar tidak relevan lagi. Karena Produk asal Taiwan ini menjadi merk atau brand produk IT yang termasuk terdepan untuk saat ini. Namun kembali lagi pada harafiahnya sebuah barang elektronik, kerusakan juga dapat dialami pada Laptop Acer

Termasuk pada Komponen Keyboardnya, saat Anda mengalami Papan Ketik di Komputer Jinjing Acer tidak berfungsi apa yang baiknya Anda lakukan. Sebelum menyelesaikan permasalahan tersebut baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu penyebab utama yang membuat ini terjadi. Baca selengkapnya disini.

Kesimpulan

Nah itu dia beberapa masalah pada Keyboard Laptop Tidak Berfungsi, baca artikel selengkapnya pada link di sub-sub Judul diatas. Jika Anda masih mengalami kendala pada Laptop, PC, Printer dan perlengkapan IT lainnya, segera hubungi Kami di WA 0852-1000-2083

 

Exit mobile version