Site icon SUCCESS COMP

Laptop IBM Jadul – Tipe dan Cara Merawatnya

Laptop IBM Jadul

Laptop IBM Jadul – IBM adalah perusahaan komputer paling terkenal di dunia, bermarkas di New York, Amerika Serikat (AS). IBM tumbuh dari perusahaan yang mengotomatisasikan transaksi kantor atau sebagai computing, tabulating, and recording (CTR).

IBM atau akrab disapa Big Blue telah menjadi pelopor sekaligus inovator utama perangkat komputer sejak abad ke-20, karena memproduksi semua kmponen mulai dari mainframe hingga komputer pribadi. Maka tidak heran, Laptop-laptop jadul IBM masih banyak digunakan dan beredar di Pasar Laptop Bekas Indonesia. Ada masa-masa Brand IBM dan IBM berseliweran dan digunakan oleh Karyawan atau Profesional.

Karena memang brand tersebut memiliki pasang pasar yang banyak terlebih mid hingga high-end pada era tersebut. Tak heran, Laptop IBM Jadul masih banyak diburu oleh beberapa orang karena kualitas dan sparepartnya masih melimpah.

Kenapa memilih Laptop IBM Jadul?

Tidak ada alasan khusus namun ada pertimbangan bahwa Laptop dan PC IBM memiliki built quality yang baik dan cukup laris pada penggunaan Kantoran atau Profesional.

Cara Merawat Laptop IBM Jadul

Ketika Anda memiliki atau ingin membeli Laptop IBM Jadul, tentu Anda berharap akan dapat menggunakannya secara lancar seperti Komputer Jinjing baru. Meskipun itu merupakan ekspektasi yang terlalu tinggi. Sebetulnya Anda dapat melakukan beberapa hal untuk merawat ataupun mengupgrade Komputer Jinjing Jadul yang Anda punya atau beli bekas. Berikut ini yang bisa Anda lakukan:

  1. Melakukan Cleaning pada Laptop

Cara dilakukan untuk mendapatkan Komputer Jinjing yang tidak lemot dan mengalami overheating saat digunakan. Adapun beberapa hal yang harus Anda lakukan Anda memberishkan seluruh debu atau kotoran yang ada di dalam atapun di luar Body. Termasuk pada jalur pendingin, fan, atau lubah ventilasi. Setelah itu Anda dapat mengganti thermal paste pada Processor. Kemudian jangan lupa untuk melakukan cleaning secara berkala.

  1. Upgrade RAM

Pada umumnya Komputer Jinjing yang sudah jadul atau telampau lama memiliki masalah pada jumlah memory RAM yang kecil. Hingga membuat lemot ketika Anda akan sedang multitasking pada Komputer Jinjing jadul. Untuk itu, lakukanlah upgrade pada RAMnya dan tetap memperhatikan jumlah maksimal upgrade pada Laptop tersebut.

  1. Menggunakan GPU Eksternal

Kartu grafis atau Graphic Card adalah salah satu komponen terpenting dalam komputer jinjing era ini. Merekalah yang membuat video game dan aplikasi grafis lainnya berjalan dengan lancar dan efisien.

Dengan kartu grafis eksternal, Anda dapat meng-upgrade grafis Anda tanpa harus membeli komputer atau laptop baru. Kartu grafis eksternal juga merupakan pilihan yang bagus untuk para gamer yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari perangkat gaming mereka.

  1. Upgrade HDD ke SSD

Saat Anda ingin mengupgrade hard drive Anda, Kami merekomendasikan kepada Anda untuk mengupgrade-nya ke solid state drive. Jika Anda mencari lebih banyak ruang penyimpanan dan tidak ingin menghabiskan banyak uang, maka upgrade adalah pilihan terbaik. Jika Anda mencari kecepatan dan keandalan, maka menukar hard drive Anda saat ini dengan SSD adalah pilihan terbaik.

Baik, itulah artikel mengenai Laptop IBM Jadul, semoga dapat membantu Anda dalam mengatahui hal-hal apa saja yang Anda lakukan dengan Komputer Jinjing jadul. Jika Anda masih mengalami kendala pada Laptop, PC, Printer dan perlengkapan IT lainnya, segera hubungi Kami di WA 0852-1000-2083

Exit mobile version