Site icon SUCCESS COMP

Laptop Jadul – Segala Hal Tentang Laptop Lama

Laptop Jadul

Laptop jadul – mungkin diantara Anda semua masih menyimpan atau memiliki Laptop lama yang sudah tidak terpakai, atau Anda mungkin punya pemikiran untuk membeli Laptop lama karena budget Anda untuk membeli Laptop terbatas? Pada artikel ini Kami akan mencoba membantu Anda mendapat infromasi tentang segala hal yang berkaitan dengan Laptop lama.

Mulai dari beberapa hal tentang merk-merk Laptop jadul, cara merawatnya, hingga pembahasan teknisnya mengenainya. Nah, pada artikel-artikel ini Kami akan memberikan beberapa ringkasannya untuk Anda untuk lebih detailnya Anda dapat mengunjungi sub-sub dari judul-judul artikel tersebut.

Laptop Acer Jadul

Acer merupakan merk Laptop asal Taiwan yang merupakan salah satu yang terbaik di Dunia saat ini. Berdiri sejak tajun 1976, Acer memasuki Indonesia sejak tahun 1998 hingga saat ini. Bahkan Acer mencatat pertumbuhan yang stabil dan positif di pasar Indonesia. Hal ini terbukti dari hasil riset IDC PC Tracker & Gartner Inc. yang menobatkan Acer sebagai Brand No.1 di pasar Indonesia untuk kategori Notebook selama 8 tahun berturut-turut dan No.1 untuk kategori PC selama 7 tahun berturut-turut.

Ini tentunya membuat banyak Laptop Acer Jadul yang beredar hingga saat ini. Tentunya tidak sedikit pengguna yang masih menggunakan Laptop Acer lama ini sebagai “alat tempur” mereka. Nah itu pembahasan lebih lajut menganai Laptop Acer Jadul bisa Anda baca pada artikel berikut ini

Laptop Toshiba Satellite Jadul

Toshiba merupakan brand Elektronik kenamaan asal Jepang yang juga memprodukis Laptop. Laptop Toshiba merupakan Laptop yang cukup diminati pasar Indonesia. Terutama jika kita membicarakan tipe Laptop Toshiba Satellite yang laris dipasaran dikisaran tahun 2012-2015. Sehingga membuat bayak Laptop Toshiba Satellite Jadul banyak tersedia dibursa penjualan Laptop Bekas Indonesia.

Laptop Lenovo Jadul

Ketika kita membicarakan Laptop Lama yang cukup laris dipasaran, yaitu Laptop Lenovo seri Thinkpad yang merupakan seri terbaik Brand Laptop asal China tersebut. Seri Thinkpad ini bisa disebut legendaris karena mulai dari desainnya, durabilitynya, keyboardnya terus mesinnya bagus. Tidak heran seri ini juga banyak dipesan oleh instasi atau kantor dalam jumlah besar untuk memenuhi kebutuhan pekerja mereka.

Hingga membuat Laptop Lenovo Jadul banyak berdar dipasaran dan dicari pengguna Laptop bekas karena kualitasnya yang masih diandalkan.

Laptop Asus Jadul

Brand Asus dikenal memiliki banyak ragam tipe Laptop. Brand Komputer Jinjing asal Taiwan ini juga memiliki banyak penggunanya di Indonesia sejak dulu. Maka tidak heran, Laptop-laptop jadul Asus masih banyak digunakan dan beredar di Pasar Laptop Bekas Indonesia. Ada masa-masa Brand Asus dan Acer berseliweran dan digunakan oleh Mahasiswa di Kampus. Karena memang 2 brand tersebut memiliki pasang pasar yang banyak terlebih di kelas low ke mid-end pada era tersebut.

Tak heran, Laptop Asus Jadul masih banyak diburu oleh beberapa orang karena kualitas dan sparepartnya masih melimpah. Klik artikelnya disini

Laptop DELL jadul

Brand Dell merupakan Brand Teknologi asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Michael Dell pada tahun 1984. Dell Inc mengembangkan, menjual, dan memperbaiki komputer dan produk dan jasa terkait yang juga merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, yang mempekerjakan lebih dari 103.300 orang di seluruh dunia. Dell terdaftar di nomor 38 dalam daftar Fortune 500. Pada tahun 2012 perusahaan ini menjadi vendor PC terbesar ketiga di dunia setelah HP dan Lenovo. Baca selengkapnya disini

Laptop IBM Jadul

IBM adalah perusahaan komputer paling terkenal di dunia, bermarkas di New York, Amerika Serikat (AS). IBM tumbuh dari perusahaan yang mengotomatisasikan transaksi kantor atau sebagai computing, tabulating, and recording (CTR).

IBM atau akrab disapa Big Blue telah menjadi pelopor sekaligus inovator utama perangkat komputer sejak abad ke-20, karena memproduksi semua kmponen mulai dari mainframe hingga komputer pribadi. Maka tidak heran, Laptop-laptop jadul IBM masih banyak digunakan dan beredar di Pasar Laptop Bekas Indonesia. Ada masa-masa Brand IBM dan IBM berseliweran dan digunakan oleh Karyawan atau Profesional. Artikel lengkapnya

Windows 10 untuk Laptop Jadul

Sejarah windows 10 dimulai pada tahun 2012 ketika Microsoft merilis Windows 8. Sistem operasi tersebut mendapat tanggapan yang beragam dan keluhan tentang desain barunya dan kurangnya tombol start. Satu tahun kemudian, pada tahun 2013, Microsoft merilis Windows 8.1 yang memperbaiki beberapa masalah ini tetapi banyak pengguna masih tidak ingin memutakhirkan karena mereka merasa perangkat mereka akan terlalu cepat ketinggalan zaman jika mereka melakukannya. Baca lebih lanjut

Laptop Apple Jadul

Apple telah memproduksi seri laptop MacBook (Komputer Jinjing Apple) sejak tahun 2006. Mac ini awalnya dirancang untuk menggantikan seri Macintosh iBook G4, PowerBook 12″, dan bagian dari Apple transisi.

MacBook oleh Apple adalah salah satu komputer digital terbaru. MacBook juga tersedia untuk dibeli dengan harga murah, tanpa mengurangi ruang dan kualitas. Dan dengan nyaman, macOS akan memungkinkan Anda menikmati berbagai fitur termasuk tampilan yang ramping dan kecepatan yang lebih cepat. Klik selengkapnya disni

Laptop Gaming Jadul

Laptop Gaming adalah jenis Komputer Jinjing yang didesain khusus untuk bermain game. Komputer Jinjing Gaming memiliki spesifikasi tinggi yang masuk dalam kelas dan berbeda dengan laptop non-Gaming. Komputer Jinjing Gaming umumnya mengandalkan prosesor dan GPU kelas atas untuk memainkan banyak game berat dengan lancar.

Laptop Gaming biasanya memiliki bentuk desain yang gahar. Bodynya terlihat lebih kuat dan lebih berat daripada laptop tipis, ultrabook, atau notebook. Dengan desain sasis yang kokoh dan spesifikasi yang  tinggi, tidak heran jika laptop Gaming dibandrol dengan harga yang mahal.

Dengan Laptop Gaming mahal, banyak konsumen yang mencari alternatifnya dengan membeli Laptop Gaming Jadul karena harga tentunya relative lebih murah. Nah berikut ada beberapa pilihan, cara merawat Laptop Gaming Jadul.

Windows 11 laptop Jadul

Windows 11 adalah sistem operasi terbaru dari Microsoft. Ini adalah penerus windows 10, dan dirilis pada Oktober 2021. Windows 11 akan hadir dengan sejumlah fitur baru, termasuk browser baru bernama Edge, yang menggantikan internet explorer. Windows 10 dan windows 11 kompatibel satu sama lain.

Setelah rilis Windows 10, Microsoft secara resmi menyatakan bahwa itu akan menjadi “versi terakhir Windows”. Sistem operasi dirancang untuk diperbarui secara berkala dengan versi baru dan fitur yang ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Namun, spekulasi versi baru atau desain ulang Windows muncul setelah daftar tugas yang mengacu pada “perombakan total” Windows diposting oleh Microsoft.

Konferensi pengembang Microsoft tahunan tahun ini, dijuluki “Build 18”, memberi kami puncak pertama pada pembaruan Windows yang dikabarkan. Dikatakan bahwa itu akan memodernisasi antarmuka pengguna sistem dan membuatnya lebih intuitif.

 

Konsultasi Gratis kendala Laptop, PC, Printer dan perlengkapan IT lainnya, Whatsapp 0852-1000-2083

Exit mobile version