SUCCESS COMP

Laptop LCD Pecah, Ini Solusinya

Laptop LCD pecah adalah ketika Layar Laptop Anda mengalami kerusakan seperti retak hingga pecah yang biasanya disebabkan oleh keteledoran pengguna. Mulai dari Laptop tertekan, tertimpa sesuatu yang berat hinnga ada benda keras yang terjepit saat Anda menutup layar Laptop.

Ketika ini terjadi kepada Anda tentu akan membuat Anda frustasi karena dapat menyebabkan Anda tidak dapat menggunakan Laptop dengan baik. Sehingga mengganggu kinerja Anda sehari-hari. Nah pada artikel kali ini kami akan memberikan bagaimana solusi Laptop LCD yang rusak dan cara mencegah hal ini tidak terjadi.

Solusi Laptop LCD Pecah

  1. Solusi pertama adalah Anda dapat menggunakan Monitor External sebagai pengganti Layar LCD Laptop Anda yang rusak atau hancur. Selain simple, cara ini adalah cara paling murah jika Anda memiliki Monitor External yang tidak terpakai.
  2. Solusi kedua adalah dengan mengganti LCD laptop Anda dengan yang baru. Cara ini merupakan cara paling baik dalam memperbaiki Layar Laptop yang pecah, namun dengan biaya penggantian LCD yang cukup mahal. Jika Anda tidak dapat menggantinya sendiri, kunjungi tempat service Laptop terdekat.

Mencegah Layar Laptop Pecah

Cara-cara dibawah ini merupakan sebuah tindakan pencegah dan menimalisir resiko terjadinya pada layar Laptop Anda retak hingga pecah.

  1. Tidak meletakkan benda apapun diatas keyboard Laptop, hal ini dapat membuat Layar Laptop rusak, retak hingga pecah saat Anda menutupnya. Jadi jangan dibiaskan untuk menaruh benda apapun diatas keyboard Laptop.
  2. Taruh laptop ditempat yang aman dari jangkauan anak-anak. Banyak terjadi terjadi kasus Layar Laptop pecah dikarenakan terinjak oleh anak-anak.
  3. Mencegah Laptop terjatuh dengan memastikan alas atau meja yang digunakan kokoh dan tidak licin. Ketika Laptop jatuh, bukan beresiko dapat membuat LCD pecah tapi juga merusak Lapto secara keseluruhan

Itulah beberapa solusi dan mencegah Laptop LCD pecah, semoga Artikel ini bermanfaat untuk menyelesaikan permasalahan Anda. Jika Anda masih mengalami kendala pada LCD atapun Komponen Laptop Anda hubungi 0852-1000-2083 Kami dengan senang hati siap membantu Anda.

Exit mobile version