SUCCESS COMP

Laptop Lenovo Rusak Penyebab & Solusinya

Laptop Lenovo Rusak merupakan hal yang menyulitkan kita sebagai pengguna. Terlebih jika kita sedang mendekati deadline pekerjaan ataupun tugas. Laptop asal China ini memiliki kualitas dan penjualan yang cukup baik, hingga perusahaan ini mampu mengakusisi IBM (Brand Komputer dan Teknologi asal US).

Namun dengan keunggulan-keunggulan itu tidak menutup kemungkinan Laptop Lenovo dapat mengalami kerusakan, yang disebabkan oleh berbagai faktor seperti usia laptop, pemakaian, perawatan dan lain-lain. Yang sebenarnya dialami oleh berbagai Brand-brand Laptop Lainnya.

Nah pada Artikel Laptop Lenovo Rusak kali ini, kami akan memberikan beberapa jenis, penyebab dan solusi kerusakan-kerusakan yang dialami Laptop Lenovo. Tidak menutup kemungkinan poin-poin disini juga terjadi pada Brand lainnya.

Laptop Lenovo Mati Sendiri

Ketika Laptop Lenovo Anda mengalami mati sendiri setelah coba Anda nyalakan adalah hal yang cukup menakutkan. Kondisi Laptop mati sendiri ini bisa disebabkan berbagai faktor terutama terjadi kerusakan pada komponen hardware di dalam Laptop seperti masalah di Motherboard, VGA Card, socket pada keyboard dan lain-lain.Laptop Lenovo Mati Sendiri

Solusi:

  1. Anda dapat memeriksa bagian arus pada socket keyboard Laptop Lenovo Anda. Kemudian, jika sudah dapat dipastikan socket keyboard yang bermasalah Anda dapat melakukan penggantian. Apabila keyboard sudah diganti yang baru namun laptop Lenovo Anda masih mengalami masalah, maka besar kemungkinan ada jalur yang mengalami konslet.
  2. Begitu pula apabila Anda merasa permasalahan ada pada jalur-jalur pada Motherboard. Anda harus memeriksanya terlebih dahulu, selanjutnya Anda dapat menggantinya meski sebagai catatan penggantian Motherboard mungkin memakan biaya yang cukup tinggi.

Laptop Lenovo Lemot

Laptop lemot memang kendala yang membuat kinerja menjadi melambat dan berantakan. Ada berbagai macam faktor yang dapat menyebabkan permasalahan ini terjadi mulai dari permasalahan pada Hard disk, RAM yang tidak memadai, diserang virus atau malware dan lain-lain.

Solusi:

  1. Ketika Anda mencurigai ada permasalahan pada Hard disk atau Storage Anda, pertama-tama Anda dapat melakukan memeriksa kapasitas yang tersisa pada Hard Disk Anda apakah masih tersedia atau tidak. Jika tidak tersedia, hapus file-file yang tidak Anda butuhkan. Namun jika masih tersedia, pastikan hard disk Anda mengalami kerusakan atau ada bad sector. Apabila benar ada kerusakan pada Hard Disk.
  2. Apabila permasalahan ada pada memory Laptop Anda yang tidak mencukupi untuk menjalankan berbagai software hingga membuat Laptop Lenovo Lemot adalah dengan menambahkan RAM Laptop Anda. Pastikan ada slot yang tersedia

Keyboard atau Touch Pad Laptop Lenovo Rusak

Ketika Keyboard ataupun Touch Pad pada Laptop Lenovo Anda tidak berfungsi dibeberapa titik atau secara keseluruhan, tentu akan menggangu kinerja Anda. Hal ini terjadi karena berbagai faktor seperti ada cairan, debu, kotoran yang masuk ke dalam komponen keyboard dan lain-lain.

Close-up top view of laptop computer keyboard button which were broken by big hammer with a lot of violence since buttons are scattered everywhere.

Solusi:

  1. Bersihkan Keyborad dari cairan, debu dan kotoran lainnya. Gunakan alcohol 90% dan lap microfiber untuk membersihkannya.
  2. Pastikan sebelum menggunakan keyboard untuk membersihkan tangan terlebih dahulu dan pastikan tangan sudah kering.

Nah itulah beberapa jenis Laptop Lenovo Rusak dan cara mengatasinya. Semoga dapat membantu Anda dalam menyelesaikan permasalahan ini. Jika Laptop Lenovo Anda masih mengalami kendala, segera hubungi kami di WA 0852-1000-2083 Tim Service Kami akan dengan senang hati merespon Anda.

 

Exit mobile version