SUCCESS COMP

Laptop Patah – Penyebab, Solusi dan Mencegahnya

Laptop Patah merupakan salah satu masalah yang cukup menakutkan apabila Anda mengalaminya. Umumnya kerusakan ini bisa disebut juga engsel Laptop yang rusak. Selain menakutkan hal ini juga menyusahkan Anda sebagai pengguna. Bagaimana tidak, ketika ini terjadi Laptop bagian keyboard dan layar tidak presisi hingga kondisi yang paling parah yaitu terpisah.

Biasanya laptop yang patah ini terjadi karena adanya kesalahan atau keteledoran pengguna saat menggunakan Laptopnya. Namun tidak menutup kemungkinan terjadi karena adanya korosi yang dialami pada engsel Laptop itu sendiri.

"Engesel

Pada Artikel ini, kami akan memberikan kepada Anda mengenai berbagai macam penyebab, solusi dan cara mencegah Laptop Patah. Simak selengkapnya dibawah ini.

Penyebab Laptop Patah

  1. Penyebab pertama adalah karena terjadinya kebiasaan pengguna yang agak kasar dalam membuka dan menutup Laptop.
  2. Penyebab kedua ialah saat Laptop yang terlalu lama disimpan pada tempat yang lembab hingga membuat proses oksidasi elemen baja engsel Laptop menjadi lebih cepat hingga menyebabkan terjadinya korosi.
  3. Terlalu sering membuka dan menutup Laptop dengan memegang pada bagian pinggir Laptop. Hal ini akan memberikan beban pada satu sisi engsel saja.

Cara Memperbaiki Laptop Patah

  1. Ketika engsel Laptop rusak ataupun patah, Anda tidak mengganti part engsel tersebut secara satuan. Anda hanya mempunyai pilihan untuk menggantu seluruh casing Laptop. Namun yang menjadi kendala selama ini adalah jarangnya sparepart casing laptop.
  2. Kemudian jika Anda tidak mendapatkan casing Laptop, Kami menyarankan kepada Anda untuk menyambungkan engsel yang patah menggunakan Lem. Catatan: Ketika menempelkan engsel yang patah dengan Lem tidak akan 100% sempurna seperti sediakala.

Cara Mencegah Laptop Patah

  1. Cara mencegah Laptop tidak rekah yang pertama ialah dengan tidak membuka layar Laptop pada satu sisi samping (Kanan atau kiri) saja. Hal ini dapat mencegah terjadinya pentitikberatan pada satu sisi engsel saja. Jadi, yang perlu diangat ketika Anda akan membuka ataupun menutup layar Laptop adalah pada bagian tengah layar laptop.

    Cara Membuka Laptop yang benar

  2. Cara mencegah agar engsel Laptop tidak rekah adalah dengan tidak mengginalkan Laptop tertutup ataupun terbuka dalam jangka waktu yang lama, dikarenakan dapat membuat kesempatan engsel Laptop menjadi korosi. Untuk itu secara rutin Anda dapat menutup dan membuka layar laptop jika memang Laptop tersebut jarang digunakan.
  3. Selanjutnya, demi mencegah terjadi korosi yang terjadi pada baja engesel Laptop adalah tidak meletakan Laptop pada tempat yang lembab. Pastikan tempat dimana Laptop berada adalah tempat yang kering.

Kesimpulannya pada artikel ini adalah Anda lebih baik mencegah terjadi Laptop Patah karena untuk memperbaikinya cukup sulit pada part casingnya yang cukup sulit didapatkan dan apbila dengan menepelkannya dengan lem tidak dapat menjadi benar secara 100%. Jika Anda masih mengalami kendala pada Laptop Anda, segera hubungi WA 0852-1000-2083 dengan senang hati Tim Service Kami akan melayani Anda.

Exit mobile version