SUCCESS COMP

Laptop Rusak – Tipe Kerusakan dan Penjelasannya

Laptop Rusak cukup menjadi momok yang menakutkan bagi Kita sebagai pengguna, terlebih untuk Anda yang menggunakan Laptop secara rutin. Tentunya hal ini dapat membuat Anda menjadi tidak produktif. Ketika kontraproduktif terjadi semua hal akan menjadi tidak baik dan melambat.

Untuk kerusakan Laptop terdiri dari beberapa penyebab, dan setelah mengetahui penyebab yang tepat Anda dapat mendapatkan solusinya. Jadi jangan khawatir pada artikel kali ini, kami akan memberikan kepada Anda beberapa jenis / tipe kerusakan, solusi, kerusakan, dan cara merawatnya.

LCD Laptop Rusak

Laptop merupakan perangkat komputasi all-in-one yang menggabungkan perangkat dan komponen seperti yang ada dalam Desktop / PC dengan Keyboard, Trackpad dan Monitor (Layar). LCD Laptop adalah bagian yang sensitif dan paling riskan pada Laptop.

Wajar saja disematkan seperti itu, karena LCD alias Liquid Crystal Display ini terdiri dari beberapa lapisan mulai dari Lapisan Polarisasi, Lapisan Kristal Cair, Elektroda hingga Backlight. Hal ini membuat LCD pada Laptop adalah bagian rentan terkena berbagai masalah dan mengatasinya masalahnya tidak semudah pada Montor Desktop yang cukup dengan menukarkannya Layar Monitor baru / yang sehat saja.

LCD Laptop yang rusak memiliki beberapa penyebab dan jenis kerusakannya, nah dari sini juga kita dapat mengatahui cara penyelesaian atau solusinya. Cari tau selengkapnya di Artikel LCD Laptop Rusak kemudian cari tau Cara Memperbaiki Layar Laptop yang Rusak

Kabel Fleksibel Laptop Rusak

Selain rusaknya LCD pada Laptop, masalah yang kerap terjadi pada Laptop adalah Kabel Fleksibel Laptop yang Rusak. Kabel ini juga biasa disebut juga dengan kabel LCD, dimana kabel ini berfungsi sebagai pengirim sinyal data dari GPU (Graphic Card Unit) dan Motherboard ke Layar LCD Laptop. Dimana jika kabel ini rusak, kemungkinan besar akan mempengaruhi tampilan pada Layar Laptop atau lebih parahnya tidak dapat menampilkan apapun.

Mesik serupa, sebetulnya kerusakan anatara kabel fleksibel dengan LCD ini memiliki beberapa perbedaan. Nah apa saja sih perbedaan kerusakan kabel fleksibel dengan layar LCD Laptop? Nah cari tau selengkapnya pada Artikel Kabel Fleksibel Laptop Rusak dan solusinya jika hal ini terjadi.

Laptop Patah

Laptop yang patah meruapakan masalah yang kerap menghampiri Kita sebagai pengguna Laptop. Umumnya hal ini terjadi karena adanya kecerobohan pengguna ataupun hal lainnya. Tentu Engsel Laptop yang patah dapat menyebabkan pekerjaan Anda mengalami kendala dan kesulitan. Laptop Patah

Karena sebagai penghubung dan penopang antara Bagian Bawah Laptop (yang berisi berbagai komponen seperti keyboard dan hardware lainnya) dengan Bagian atas Laptop (LCD) engsel pada Laptop merupakan bagian yang vital. Tentu ada beberapa perhatian khusus yang diberikan pada bagian ini.

Jadi, pada artikel Laptop Patah kami akan memberikan kepada Anda penyebab kerusakan engsel ini terjadi, bagaimana cara menjaga dan merawat Laptop dengan baik agar Engsel pada di Laptop Anda tetap bekerja optimal.

Kerusakan Laptop yang Tidak Bisa Diperbaiki

Kerusakan Laptop yang Tidak Bisa Diperbaiki – “Setiap masalah ada jalan keluarnya” mungkin pepataha lama ini dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang selama ini muncul mengenai apakaha ada kerusakan pada Laptop yang tak dapat diperbaiki?

Lalu jawabannya adalah tidak ada kerusakan Laptop yang tidak bisa diperbaiki. Biar kami perjelas, karena menurut Kami bukanlah tidak bisa diperbaiki, lebih tapatnya adalah sulit diperbaiki. Karena ya sama seperti penyakit pada Manusia. Penyakit atau kerusakan pada Laptop itu memiliki tingkatannya tersendiri, mulai dari yang Ringan, sedang hingga Kronis.

Tentu dari berbagai tingkatan tersebut memiliki penyelesaian yang berbeda, jadi kembali ke pernyataan apakah ada kerusakan Laptop yang tidak bisa diperbaiki, dengan sepenuh hati kami bantah dan menggantinya dengan pernyataan Kerusakan Laptop yang sulit diperbaiki.

Cara Memperbaiki Laptop yang Rusak

Sebelum Anda memperbaiki Laptop ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kerusakan dan sumber permasalahan yang terjadi pada Laptop Anda. Ini dilakukan untuk mempermudah dan meningkatkan akurasi perbaikan pada Laptop Anda. Jadi, hal ini akan memperkecil kesalahan dan menghindari kerusakan tambahan atau yang lebih parah terjadi ketika proses perbaikan, selain itu juga akan efisien waktu dan tenaga.

Contohnya, saat Laptop Anda masalah pada Keyboard yang tidak bisa digunakan tentu Anda akan mempernaiki bagian Keyboard ataupun menggantinya. Bukan dengan memeriksa bagian LCD kan? Itu akan membuang waktu dan tenaga Anda. Nah, ketika Anda sudah mengetahui kerusakan Laptop dan penyebabnya, sekarang Anda dapat mengetahui cara memperbaiki Laptop yang rusak.

Cara Merawat Laptop agar Tidak Mudah Rusak

Mungkin dengan pengalaman-pengalaman Anda mengalami kerusakan pada Laptop yang cukup menyita waktu dan biaya, mungkin akan terlintas dipikiran Anda tentang bagaimana cara agar Laptop Anda lebih awet dan umurnya lebih panjang. Seperti pepatah lama yang mengatakan karena mencegah lebih baik daripada Mengobati. Selain menambah umur panjang, merawat laptop dapat memberikan kinerja yang optimal.

Mulai dari menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk seperti menggunakan Laptop di atas Kasur atau Bantal hingga tidak membersihkan tangan sebelum menggunakan Laptop merupakan tindakan merawat Laptop Anda. Kemudian dilanjutkan dengan tahap-tahap yang termasuk tindakan perawatan pada umumnya seperti Menginstall Antivirus hingga pengaturan OS. Semuanya akan Kami jelaskan secara lengkap pada artikel cara merawat Laptop agar tidak mudah rusak

Cara Mengambil File dari Laptop Rusak

Ketika Laptop Anda mengalami kerusakan, terlebih lagi jika sudah mati total hal ini akan memberikan kesulitan Anda memperbaiki Laptop tersebut. Selain itu juga muncul kepanikan akan data / file yang berada pada Storage Laptop tersebut terlebih lagi bagi Anda yang jarang melakukan backup rutin.

Atau Anda mengalami kerusakan komponen di dalam Laptop seperti Motherboard yang rusak, tentu memperbaiki atau menggantinya akan memakan biaya yang cukup mahal. Mungkin Anda mengurungkan niat Anda untuk memperbaikinya di tempat service atau sendiri. Namun disatu sisi Anda tetap ingin menyelamatkan data-data yang tersimpan pada Laptop tersebut. Nah, tidak usah khawatir pada Artiel Cara mengambil file dari Laptop rusak Kami akan memberikan tahapan lengkapnya

Macbook Rusak

Laptop Apple yaitu Macbook merupakan Laptop yang sering kali dianggap ekslusif oleh penggunanya dan tidak bisa disangkal lagi seri Laptop buatan Apple Inc ini memiliki kualitas tinggi dibandingkan Laptop non Apple. Meski begitu, tidak ada yang tidak mungkin bahwa Laptop Macbook pun dapat rusak karena berbagai macam faktor dan jenisnya.

Nah pada artikel Macbook Rusak ini kami akan memberikan kepada Anda mengenai jenis-jenis kerusakan pada komputer jinjing yang satu ini kemudian bagaimana solusinya. Karena sebagai catatan tambahan untuk Anda karena berbeda sistem operasi akan membuat perbedaan pula penanganan kerusakan Laptop Apple dengan non Apple.

Laptop Acer Rusak

Banyak terjadi beberapa tahun lalu asumsi-asumsi di masyarakat bahwa Laptop Acer “Anu Cepat Rusak” “Awas Cepat Rusak”. Dan anggapan ini tentu tidak 100% benar, mengapa? Karena ya selama Kami maupun kenalan Kami menggunakan Produk yang satu cukup awet yang tergantung dengan pegguna dan perawatannya.

Pernyataan-pernyataan ini sering muncul dari orang awam yang mungkin sebetulnya berasal dari acuannya yang sumber tidak terpercaya dan akhirnya membuat kacau. Namun yang perlu yang ditekankan lagi, kerusakan pada Laptop Acer Rusak dan merk apapun kembali lagi disebabkan berbagai faktor termasuk kebiasaan pengguna, usia Laptop dll.

Laptop Lenovo Rusak

Sama halnya seperti Laptop ACER, Laptop merk Lenovo kerap kali dipertanyakan akan kualitasnya. Padahal yang brand yang satu ini memiliki kualitas dan keunggulannya tersendiri (tergantung tipe Laptop). Kembali lagi faktor kebiasaan, pemaikaian dan perawatan akan sangat mempengaruhi kinerja Laptop Lenovo Rusak dan brand lainnya.

Nah itu dia beberapa Tipe Laptop Rusak, baca artikel selengkapnya pada link di sub-sub Judul diatas. Jika Anda masih mengalami kendala pada Laptop, PC, Printer dan perlengkapan IT lainnya, segera hubungi Kami di WA 0852-1000-2083

Exit mobile version