SUCCESS COMP

Layar Laptop Gelap, Ini Cara Memperbaikinya

Layar Laptop Gelap

Layar Laptop Gelap yang kita bahas disini adalah ketika Layar / LCD Laptop terlihat lebih gelap dari biasanya ataupun terlihat gelap padahal sudah Anda atur pada tingkat kecerahan penuh (full brightness) bahasa teknisinya biasa disebut Dim Display.  Untuk permasalahan Black Screen pada PC ataupun Laptop yang sudah Menyala sudah kami bahas pada Artikel Sebelumnya.

Kecerahan layar adalah faktor yang penting saat Anda menggunakan Laptop, jika Layar menjadi gelap tentunya akan mengganggu aktivitas maupun pekerjaan Anda di Laptop. Nah, pada artikel ini Kami akan memberikan beberapa cara memperbaikin untuk permasalahan ini, simak selengkapnya dibawah ini.

Coba Install ulang driver Display

Device Manager

Display Adapters

Display Adapters

Uninstall Device Driver Software

Matikan Adaptive Brightness

Calibrate Display Color

Slide Brightness

Skip Brightness

Adjust Brightness & Color

Adjust Brightness

Adjust Color

Roll back Driver Display

Selalu mengupdate Driver Display Laptop Anda tentu akan membuat fungsionalitas dari Hardware meningkat dan meminimalisir bug yang muncul. Namun ketika Driver terbaru justru membuat bug muncul, performa menjadi buruk dan membuat crashing, kami menyarankan kepada Anda untuk melakukan Roll Back / mengembalikan versi Driver yang sebelumnya. Cara Roll Back untuk Driver terutama pada Driver Display-pun cukup mudah seperti berikut ini.

Display Driver Card

Driver Tab

Roll Back Driver

Ganti Layar LCD Laptop

Jika cara-cara diatas belum menyelesaikan permasalah Layar Laptop Gelap, kami sarankan kepada Anda untuk mengganti LCD laptop Anda dengan yang baru. Apabila Anda tidak dapat mengerjakannya sendiri, ada baiknya bawa Laptop Anda ke Tempat Sevice Laptop Terpercaya

LCD Screen Laptop

 

Itulah beberapa cara yang bisa Anda ikuti untuk memperbaiki ketika Layar Laptop Anda gelap meski sudah pada pengaturan Full Brightness. Jika Anda masih mengalami kendala hubungi Tim Service kami untuk berkonsultasi di WA 085210002083

Exit mobile version