SUCCESS COMP

LCD Laptop LENOVO Rusak, Ini Solusinya

LCD Laptop LENOVO Rusak adalah sebuah problem yang lumayan membuat frustasi jika Kita sebagai pengguna sedang mengalaminya. Entah yang dikarenakan faktor keteledoran maupun faktor kerusakan Layar LCD akibat usia Laptop. Dan jangan kecil hati, sebetulnya masalah LCD ini pun pasti dapat dialami semua brand Laptop, tidak hanya LENOVO saja.

Nah, mari kita fokuskan pembahasan kali ini tentang jenis-jenis kerusakaan yang dialami oleh LCD Laptop LENOVO beserta penyebab dan solusinya.

Layar Laptop LENOVO Berkedip

LCD laptop LENOVO berkedip yang disertai garis-garis disebabkan oleh bermacam faktor, seperti terjadi VGA Card yang bermasalah, resolusi yang terlalu tinggi hingga arus listrik yang tidak stabil. Jika mengalami hal ini baiknya Anda tidak menyepelekan karena dapat membuat mata sakit, tidak nyaman, terlebih jika digunakan dalam jangka panjang.

Solusi Laptop LENOVO Berkedip dan Bergaris

  1. Jika sumber masalah ada pada resolusi yang terlampau tinggi, Anda bisa melakuan penurunan resolusi tersebut pada pengaturan di control panel.
  2. Jika penyebabnya dikarenakan daya atau aliran listrik yang tidak stabil, solusinya ialah Anda dapat menggunakan stabilizer atau memperbaiki komponen stabilizer di LCD laptop Anda.
  3. Apabila permasalahnya dikarenakan GPU atau VGA Card, solusinya yaitu dengan membawa Laptop Anda ke tempat service Laptop terdekat.

LCD Laptop LENOVO Bergaris

Kerusakan LCD Laptop LENOVO yang pertama ialah munculnya garis pada layar LCD Laptop LENOVO, hal ini umumnya disebabkan oleh masalah pada Driver VGA, kabel Fleksibel yang terlepas / kendor atau bisa juga akibat Memory RAM yang rusak.

Untuk itu kami merekomendasikan Anda untuk memeriksa terlebih dahulu penyebab utama kerusakan pada LCD Laptop Anda yang bergaris setelah itu Anda dapat menemukan cara mengatasinya.

Solusi LCD Laptop LENOVO Bergaris

  1. Pertama Anda dapat mencoba upgrade pada Driver VGA Card Laptop Anda, ketika ada garis-garis muncul pada layar LCD laptop bisa diakibatkan Anda menggunakan driver grafis yang jadul atau harus diugrade.
  2. Apabila diketahui sumber permasalahan ada pada kabel fleksibel yang kendor, Anda dapat melakukan cabut pasang kabel fleksibel LCD Laptop Anda.
  3. Terakhir, jika metode-metode diatas belum mengatasi permasalahan layar Laptop LENOVO bergaris. Anda dapat membersihkan Layar LCD namun Anda harus melepas LCD Laptop. Jika Anda tidak berani atau memiliki kemampuan untuk itu ada baiknya bawa Laptop Anda ke Tempat Service Laptop terdekat.

Black Screen Laptop LENOVO

Black atau Blank Screen pada LCD Laptop LENOVO blank biasanya karena usia Laptop, Lampu neon LCD yang bermasalah ataupun memory RAM yang tidak terpasang dengan benar. Untuk itu Anda harus memeriksa apakah kerusakaan yang terjadi ada pada LCD atau pada komponen lainnya dengan cara menyambungkan Laptop dengan monitor lain. Jika terhubung dengan baik artinya masalah terjadi pada LCD Laptop Anda.

Solusi Black Screen Laptop LENOVO

  1. Jika penyebabnya dari LCD Laptop yang bermasalah atau rusak, segera perbaiki atau ganti LCD dengan yang baru, untuk sementara gunakan Monitor External Anda
  2. Namun bila disebabkan karena RAM yang tidak terpasang dengan baik, cobalah untuk buka dan pasang kembali RAM. Jika permasalahan belum tuntas, bersihkan metal pin pada RAM atau slot motherboard dengan karet penghapus.

Nah itulah beberapa jenis LCD Laptop LENOVO Rusak dan cara mengatasinya. Semoga dapat mengatasi masalah pada LCD Laptop LENOVO Anda. Jika Anda masih mengalami kendala pada LCD atapun Komponen lainnya di Laptop Anda hubungi 0852-1000-2083 Kami dengan senang hati siap membantu Anda.

Exit mobile version