Site icon SUCCESS COMP

LCD Laptop Rusak Bergaris, Penyebab & Solusinya

LCD Laptop Rusak Bergaris

LCD Laptop Rusak Bergaris merupakan kerusakan atau masalah yang umum terjadi pada Laptop. Sebagai pengguna Kita cukup direpotkan dengan kerusakan yang satu ini, karena mengganggu pandangan Kita dalam menggunakan Laptop. Selain itu LCD Laptop yang terdapat garis-garis ini akan membuat kerusakan permanane pada LCD Anda.

Nah jangan khawatir, pada artikel kali ini Kami akan memberikan penyebab dan solusi ketika LCD Laptop mengalami kerusakan dengan munculnya haris horizontal maupun vertikal.

Penyebab LCD Laptop Rusak Bergaris

Penyebab LCD Laptop yang bergaris umumnya dikarenakan oleh kabel Fleksibel LCD yang kendor / bergoyang dan bisa juga karena Memory RAM yang rusak. Permasalahan Layar LCD bergaris ini juga bisa bermacam-macam tanda-tandanya seperti hanya garis satu lurus vertical / horizontal atapun terdiri beberapa (banyak) garis. Namun terkadang juga dapat berubah-ubah kejadiannya.

Karena itu kami menyarankan kepada Anda untuk memeriksakannya terlebih dahulu agar daapt mengetahui penyebab utamanya kemudian dapat menemukan solusinya. Jika kerusakan ini tidak segera diselesaikan akan menjadi kerusakan atau masalah yang permanen bahkan jika didiamkan secara terus menerus ditakutkan garis di LCD tidak bisa dihilangkan sama sekali.

Solusi LCD Laptop Bergaris

  1. Pertama, coba lakukan upgrade atau update pada Driver VGA atau GPU (Kartu Grafis) Anda, LCD laptop yang bergaris bisa terjadi disebabkan Anda menggunakan driver kartu grafis yang telalu jadul atau perlu diupdate.
  2. Kedua Anda dapat sesuaikan resolusi Layar LCD Laptop dengan menggunakan Display Setting di Windows 10 atau Screen Resolution di Windows 7 dan 8
  3. Terakhir, jika solusi-solusi diatas belum dapat mengatasi permasalahan layar Laptop bergaris. Coba untuk membersihkan Layar LCD namun Anda harus melepas LCD Laptop. Jika Anda tidak berani atau memiliki kemampuan untuk itu ada baiknya bawa Laptop Anda ke Tempat Service Laptop terdekat.

Itulah beberapa penyebab dan solusi terhadap LCD Laptop Rusak Bergaris. Semoga dapat membantu Anda dalam menyelesaikan permasalahan ini. Jika Anda masih mengalami kendala pada LCD atapun Komponen Laptop Anda hubungi 0852-1000-2083 Kami dengan senang hati siap membantu Anda.

 

Exit mobile version