SUCCESS COMP

Macbook Panas, Ini penyebab dan Solusinya

Macbook Panas merupakan sebuah masalah atau kendala yang dialami oleh pengguna Laptop dari Apple, dimana Komputer Jinjing yang digunakan mengalami panas berlebih atau biasa disebut overheat. Sama seperti pengguna Laptop dengan Sistem Operasi Windows, Macbook juga mengalami hal ini dan bahkan cukup sering terjadi.

Tapi apakah akan berefek ketika Macbook mengalami overheat? Tentu saja, jika hal ini sering dan berulang kali terjadi dapat menyebabkan kerusakan pada komponenen ataupun perangkat keras yang ada di Macbook. Hal ini tentu akan berdampak pada kinerjanya yang menurun dan lebih parahnya lagi dapat menyebabkan kerusakan total.

Ada beberapa hal efek yang biasanya langsung terjadi pada Macbook yang overheat seperti, kinerja Macbook yang melambat, hang, hingga mati sendiri. Tentu hal seperti ini tidak mau Anda alami kan? Nah maka dari itu pada artikel kali ini Kami akan memberikan kepada Anda beberapa penyebab dan solusi terhadap Macbook yang overheat. Simak selengkapnya pada dibawah ini.

Suhu Ruangan yang Panas

Kami tahu, terkadang ada beberapa kondisi yang memaksa Anda untuk membuka Macbook diruangan ataupun tempat yang panas, seperti Anda sedang bertemu dengan client, tugas mendadak dll. Suhu ruangan atau tempat yang panas dapat menyebabkan Macbook Anda overheat karena suhu yang panas dari luar dapat mempengaruhi kondisi suhu pada Macbook pula, terlebih lagi pada ruangan yang panas dan tidak memiliki sirkulasi udara yang baik akan memperburuk kondisi Laptop Apple Anda.

Solusi – Gunakan Laptop Mac Anda di tempat yang ber-ac ataupun pastikan sirkulasi udaranya berfungsi dengan baik. Jika tidak ada, gunakan pendingin Laptop tambahan seperti Cooling Pad atau Fan eksternal.

Aplikasi atau Software yang Demanding

Ketika Anda sudah memiliki Laptop Apple ini dalam beberapa tahun, tentu Anda sudah memiliki dan memasang beberapa Aplikasi atau Software. Perlu Anda ketahui ada beberapa Software yang menuntut kinerja CPU / Processor, hal ini tentu akan membuat Laptop Mac Anda cepat panas. Activity Monitor Macbook

Solusi – Atur kinerja Laptop Mac Anda terhadapat software atau aplikasi yang dijalankan melalui Activity Monitor.

Debu atau Kotoran yang Menumpuk

Penyebab selanjutnya adalah adanya debu atau kotoran yang menumpuk pada komponen dalam Laptop Mac Anda. Tentu ini akan berdampak pada kinerja kipas ataupun sirkulasi udara di dalam Laptop Mac Anda.

Solusi – Berihkan Laptop Mac Anda secara keseluruhan (komponen dalam dan luar), setelah yakin seluruhnya bersih lakukan pemberian paste thermal jika sudah lama tidak diganti.

Itulah beberapa penyebab dan solusi Macbook panas yang dapat Anda ketahui. Semoga dapat membantu Anda dalam mengetahui sumber masalah pada Komputer Jinjing besutan Apple ini. Jika Anda masih mengalami kendala pada Macbook atau Laptop, Komputer, Printer atau Perlengkapan IT Lainnya hubungi Kami di WhatsApp 0852-1000-2083 Admin Service Kami akan siap merespon kendala yang Anda alami.

Exit mobile version