SUCCESS COMP

Macbook Rusak – Solusi dan Mengatasinya

Macbook Rusak – Laptop Apple yang satu ini memang dikenal sebagai Komputer Jinjing yang memiliki kualitas yang baik dan premium. Hal ini juga diimbangi dengan harganya lebih mahal dibandingkan Laptop merk lainnya. Meski harganya cukup tinggi, market Macbook termasuk banyak dan memiliki “Fan Boy” yang militan.

Meski dikenal sebagai Laptop yang memiliki kualitas, tidak menutup kemungkinan Macbook dapat mengalami kerusakan, tentu yang dipengaruhi berbagai faktor. Seperti umur laptop, tidak rutin dirawat, human error dan lain-lain.

Maka pada Artikel kali ini kami akan membagikan kepada Anda kerusakaan yang sering dialami oleh Macbook beserta penyebab dan solusinya. Sebagai tambahan kami juga akan memberikan beberapa cara mencegah Macbook Rusak ini terjadi.

Penyebab dan Macam-macam Macbook Rusak

  1. Foot Case mudah lepas

Meskipun permasalahan ini terlihat sepele namun cukup menyebalkan bukan? Ketika foot case (bantalan karet dibawah Macbook) lepas dengan mudah dan juga mudah terkelupas disebabkan berbagai faktor seperti pada dasarnya footcase tersebut memang tipis, macbook sering bergeser dan lain sebagainya. Foot case yang lepas beresiko membuat case / body bawah pada Macbook Anda dapat lecet karena dapat bersentuhan langsung dengan alas atau meja.

Solusi:

Solusinya cukup mudah yaitu Anda dapat membeli dan memasangkan foot case dengan yang baru atau untuk sementara Anda dapat menggunakan fan atau cool pad agar case bawah pada Macbook tidak bersentuhan langsung dengan alas atau meja.

  1. Kabel Charger yang mudah rusak

Yap, mungkin hampir pengguna Macbook pernah mengalami ini. Dimana kabel charger ujung pada Charger / Adapator Macbook yang rusak karena sering digulung dan memang kualitasnya memang kurang baik.

Solusi:

Anda dapat membawa Charger ke Tempat Service Terdekat ataupun Anda dapat membeli charger yang baru meski harganya yang cukup tinggi. Pastikan untuk membelikan charger yang sesuai dengan tipe Macbook Anda dan produk original.

  1. Munculnya Staingate

Staingate merupakan masalah yang sering muncul pada Macbook diamana terdapat tampilan lecet-lecet pada layar LCD Macbook. Mungkin hal ini menjadi salah satu kekurangan yang ada pada Macbook. Dan Apple sendiri bertanggun jawab penuh dalam permasalahan ini.

Solusi:

Maka solusi dari permasalahan ini adalah dengan Anda membawanya pada tempat service resmi Laptop Apple.

  1. Kerusakan VGA Card

Ketika Macbook Anda menampilkan gejala saat melakukan booting memperlihatkan garis-garis pada Layar setelah itu mati dengan sendirinya atau Macbook Anda tidak menampilkan apapun setelah Anda nyalakan dengan menekan tombol power.

Solusi:

Anda dapat membawa Macbook ke Tempat Service yang terpercaya, kemungkinanan mereka akan merekemondasikan untuk memperbaiki atau mengganti baru VGA Card Laptop Anda. Pastikan mempercayakan Macbook Anda pada tempat service yang berpengalaman memperbaiki Laptop-laptop Apple.

Cara Merawat Macbook agar tidak Mudah Rusak

  1. Pada permasalahan footcase yang mudah terlepas, ada baiknya ketika baru membeli Macbook Anda langsung memasangkan Case pada Macbook Anda.
  2. Kemudian pada permasalahan yang sering terjadi pada ujung kabel charger Macbook yang mudah terkelupas dan rusak. Hindari menggulung kabel lalu tambahkan pelindung kabel.
  3. Selalu priorotaskan Backup Data-data penting dari Macbook Anda. Terlebih lagi mengingat Apple yang cukup pelit memberikan Kapasitas yang besar untuk Storage. Anda dapat mempertimbangkan Cloud Storage yang berfungsi sebagai penyimpanan cadangan juga.
  4. Selain itu, dengan storage yang terbatas juga Anda harus rutin membersihkan file-file sampah pada di Storage Macbook Anda. Hal ini juga tentu akan mempengaruhi performa Macbook.

Itulah beberapa jenis Macbook Rusak serta solusi dan cara mengatasinya. Semoga dapat membantu Anda, jika Anda masih mengalami kendala pada Macbook Anda hubungi kami di WA 0852-1000-2083

Exit mobile version