SUCCESS COMP

Membersihkan dan Merawat Mesin Hitung Uang

Merawat dan membersihkan mesin penghitung uang merupakan hal yang wajib dilakukan bagi Anda, Perusahaan, Bank atau Kantor yang memiliki mesin hitung uang. Terlebih lagi jika MHU sering dipakai setiap hari tanpa henti.

MHU yang bekerja keras tanpa istirahat ini akan menyebabkan, MHU kehilangan efisiensi dan yang lebih parahnya lagi jika jarang dirawat dan dibershkan akan mengurangi masa pakai MHU.

Jadi, jika Anda ingin mesin hitung uang Anda awet dan bisa bekerja selama bertahun-tahun. Anda harus membersihkan dan merawat mesin tersebut secara rutin.

Kapan Anda Harus Membersihkan Penghitung Uang?

Jika Anda atau Perusahaan sering menggunakan mesin hitung uang setiap hari, maka disarankan untuk membersihkannya secara menyeluruh seminggu sekali.

Apabila Anda menggunakannya hanya beberapa kali dalam sebulan, maka Anda dapat membersihkannya sebulan sekali saja.

Selain pembersihan mingguan / bulanan, sebaiknya Anda juga mengelapnya dengan kain bersih di akhir pemakaian setiap hari.

Hal ini dilakukan demi mencegah kesalahan penghitungan uang kertas atau kesalahan tampilan jumlah total.

MacBook Pro Lemot, Ini Cara Mengatasinya

Cara Membersihkan Mesin Hitung Uang

Udara bertekanan adalah metode terbaik untuk membersihkan mesin hitung uang Anda.

Caranya: Cabut kabel mesin dan kemudian keluarkan semua debu atau kotoran dari tabung dan bagian meja lainnya secara menyeluruh.

Merawat Mesin Hitung Uang

Kemudian, Anda juga dapat membaca manual pengguna dimana Anda akan menemukan instruksi cara pembersihan dari pabrikan, untuk menghindari kerusakan bagian-bagian mesin Anda.

Terakhir, pastikan Anda menjaga jarak setidaknya beberapa inci antara blower dan mesin untuk menghindari kelembaban masuk ke dalam mesin.

Metode kedua yang paling efektif untuk membersihkan penghitung uang adalah dengan menggunakan kartu pembersih yang dirancang khusus untuk menghilangkan kotoran, kotoran, sisa tinta dan debu kertas.

Cleaning Cards ini juga membantu membersihkan rol, plat logam dan lensa MHU dengan sangat efektif, caranya sebagai berikut:

Catatan: Setelah digunakan, Cleaning Cards harus dibuang dan cleaning cards baru harus digunakan selanjutnya.

Cara Merawat Mesin Hitung Mata Uang

Mesin hitung uang hadir dengan banyak fitur canggih dan bervariasi dari tiap-tiap merk.

Jadi, sangat disarankan untuk membaca manual pengguna sebelum mengoperasikan mesin Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan & jangan lakukan dengan mesin hitung Anda.

Nah, itu adalah beberapa tips perawatan untuk mendapatkan efisiensi maksimum dari mesin hitung catatan Anda. Jika Anda membutuhkan jasa professional untuk merawat dan membersihkan Mesin Hitung Uang hubungi kami di WA 0852-1000-8975

Exit mobile version