SUCCESS COMP

Merk Printer Terbaik, Brother, Canon, EPSON, HP?

Apa Merk Printer Terbaik? Mungkin pertanyaan ini yang sekarang ada di kepala Anda dan pada saat akan membeli Printer dan membutuhkan panduan dalam memilih Printer yang tepat. Tenang, Anda tidak sendirian, karena cukup banyak pertanyaan ini datang dari para pembeli atau customer Kami yang melalukan pembelian Online maupun Offline (Datang langsung ke Toko).

Artikel ini akan terus diperbaharui secara berkala berdasarkan informasi atau data yang kami terima

Sama seperti produk-produk elektronik lainnya, masing-masing Brand atau Merk Printer memiliki keunggulan dan kelemahan sendiri. Bahkan satu brand biasanya “dikenal” memiliki spesialisasi atau memfokuskan pada beberapa jenis tipe Printer tertentu saja.

Nah, pada artikel ini kami akan menganalisis empat merk Printer Teratas saat ini yaitu: Brother, Canon, Epson dan HP (Hewlett-packard). Perlu diketahui urutan disini bukan berdasarkan peringkat tertinggi ke peringkat yang terendah ataupun sebaliknya, tetapi menggunakan urutan berdasarkan Alphabet.

Brother

Brother DCP-T710W

Brother merupakan perusahaan asal Jepang yang mulai membuat mesin jahit dengan nama Mesin Jahit Yasui pada awal tahun 1900-an. Nama Brother telah ada sejak 1955 dan perusahaan tersebut telah memperluas bisnisnya dengan membuat produk-produk seperti mesin tik, komputer desktop, dan tentu saja printer.

Pada 23 September 2008 Brother hadir di Indonesia yang menginteregasikan penjualan, pemasaran dan layanan bagi pelanggan. Dengan motto “at your side”, Brother Indonesia memiliki komitmen untuk menempatkan para pelanggan sebagai prioritas utama.

Brother Authorized Dealer & Service Center

Merk printer Brother Indonesia memisahkan dua kategori Printer yaitu: rumah dan bisnis. Sebagaian besar printer rumahan Brother berjenis inkjet / tinta karena serbaguna dan biaya pemakaian yang lebih rendah, sementara printer yang berorientasi bisnis sebagian besar adalah berjenit laser, karena biasanya lebih baik dalam mecetak banyak dengan cepat.

Hal ini membuat printer Brother memiliki kartrid yang biasanya tahan lama, tentu menjadikannya pilihan yang hemat biaya bagi Anda yang mencetak dengan volume yang besar.

Kelebihan Printer Brother

Kekurangan Printer Brother

Canon

Canon G4010

Canon merupakan perusahaan asal Jepang, yang dikenal sebagai Produsen kamera dan lensa, tetapi mereka juga menjual printer, scanner, proyektor bahkan mesin MRI yang sudah dipasarkan di seluruh dunia.

Printer Canon ditujukan untuk penggunaan di rumah dan kantor, meskipun tipe Printer inkjet / tinta mereka lebih dikenal, tetapi Canon juga telah meluncurkan beberapa printer laser, seperti Canon imageCLASS MF3010.

Printer inkjet model PIXMA biasanya merupakan printer yang bagus untuk digunakan di rumah dengan hasil foto yang kualitas dan mengesankan, meskipun akurasi warnanya bukan yang terbaik. Selain itu, aplikasi pendamping Canon PRINT Inkjet / SELPHY cukup bagus dan memungkinkan Anda untuk mencetak berbagai jenis file.

Success Comp – Canon Authorized Dealer & Service Center

Kelebihan Printer Canon

Kekurangan Printer Canon

EPSON

EPSON merupakan perusahaan elektronik Jepang yang juga bagian dari grup Seiko. Perusahaan ini mulai membuat printer pada tahun 1964 ketika Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas.

Pada tahun 1975, Seiko membuatkan anak perushaannya dengan nama Epson, kependekan dari Son of Electronic Printers dan semenjak itu, EPSON merajai dunia percetakan. Jajaran printer mereka menampilkan berbagai macam jenis printer yang ditujukan bagi penggunaan di rumah atau bisnis dan printer foto.

Masuk di Indonesia pada tahun 2010, EPSON merilis printer tabung infus pertama kali yang dikenal dengan printer Epson L-Series. Micro Piezo adalah teknologi tebaru pada print head yang merupakan keunggulan dari printer seri tabung (ink tank) Epson.

Teknologi Printer Ink Tank di pada tipe L-Series, adalah terinspirasi dari orang Indonesia yang sering memakai tabung infus tambahan untuk mengisi ulang tinta.

Epson mengambil kesempatan itu dengan menciptakan printer isi ulang tinta dari pabrik yang menjamin kualitas tinta lebih bagus dan dilindungi dengan masa garansi jika ada kendala pada printer. Untuk printer Epson L Series muncullah slogan “Dari Indonesia untuk Dunia”.

Kelebihan Printer EPSON

Kekurangan Printer EPSON

HP

Hewlett-Packard, lebih dikenal dengan inisial HP, merupakan sebuah perusahaan asal Amerika yang didirikan pada tahun 1939. HP memulai dengan memproduksi peralatan pengujian dan pengukuran elektronik, kemudian beralih ke jenis teknologi lain seperti osilator audio dan jam atom dan akhirnya memperluas bisnis dengan memproduksi laptop, monitor, printer dan komputer.

HP memperkenalkan printer laser pertama mereka pada tahun 1984 dengan nama HP LaserJet, setelah itu juga membuat model-model Printer inkjet, mereka juga telah memperluas bisnis dengan membuat printer laser untuk kantor.

Success Comp – HP Authorized Dealer & Service Center

Kelebihan Printer HP

Kekurangan Printer HP

Jadi mana yang terbaik? Semua kembali kepada kebutuhan Anda karena sekali lagi Kami tekankan, semua Brand Printer memiliki kelebihan dan kekuranganya masing-masing.

Jika Anda masih membutuhkan konsultasi Merk dan Tipe Printer apa yang cocok untuk Anda, jangan sungkan untuk menghubungi Kami di WhatsApp 0852-10000-355

Exit mobile version