SUCCESS COMP

Pengertian dan Jenis Mesin Hitung Uang

Mesin penghitung uang adalah sebuah alat atau mesin yang berfungsi untuk menghitung seberapa banyak jumlah uang (logam maupun kertas) yang ingin di hitung. Mesin ini biasa digunakan pada jasa perbankan. Mesin hitung uang ini sangat membantu teller dalam menghitung jumlah uang yang banyak. Dengan menggunakan mesin hitung uang ini, pekerjaan dapat lebih cepat selesai dan sangat praktis, jika dibandingkan dengan cara manual.

SUCCESS COMP – Dealer Mesin Hitung Uang

Jenis-jenis Mesin Hitung Uang:

Mesin Hitung Uang Kertas Portable

Mesin hitung uang kertas type Portable adalah mesin yang memiliki kemampuan untuk menghitung uang kertas dan berbentuk relatif kecil yang mudah untuk dibawa bila harus berpindah tempat. Mesin penghitung uang kertas type potable ada dua macam, yaitu, friction roll dan vacum.
Mesin hitung uang kategori friction adalah mesin hitung yang perhitungan uang dilakukan dengan meletakan uang pada bagian yang disediakan (hal ini dapat dilakukan dengan melepaskan ikatannya terlebih dahulu) kemudian uang akan melalui bagian dalam mesin setiap lembarnya. Perhitungan uang dan deteksi dilakukan pada saat uang melewati bagian dalam mesin.Setelah perhitugan uang selesai dilakukan, jumlah nominal akan tertera pada layar yang tersedia. Mesin jenis friction mempunyai desain yang portable sehingga dapat leluasa bila mesin perlu berpindah tempat.

 

Pengertian dan Jenis Mesin Hitung Uang

Mesin Hitung Uang Vacum

Mesin hitung uang kategori vacum adalah mesin hitung yang perhitungan uang dilakukan dengan meletakan uang pada bagian yang tersedia( dengan mesin vacum ini perhitungan uang dapat dilakukan tanpa harus membuka ikatan uang).Setelah perhitungan uang selesai, jumlah nominal akan tertera pada layar yang tersedia. Dengan mesin penghitung uang kategori friction ini, perhitungan uang akan dapat dilakukan dengan lebih cepat dan leluasa bila dibandingkan dengan mesin penghitung uang ketegori friction

Mesin Hitung Uang Standing

Mesin hitung uang kertas type berdiri (standing). Yang membedakan produk mesin hitung uang tipe standing yang satu dengan yang lain, umumnya dilihat dari kapasitas hopper nya, kecepatan menghitung, kemampuan untuk menghitung berbagai ukuran uang kertas, dan feature tambahan seperti penutup anti debu dan bising, pilihan berbagai kecepatan menghitung, tambahan LED display dsb. Kajian ini mempertimbangkan aspek teknis yang mencakup hal-hal sebagai berikut: Kapasitas hopper, Kecepatan menghitung, Bentuk display, Uang yang dapat dihitung, Jaringan ASS, Pengalaman, Feature tambahan.

Mesin Hitung Uang Logam

Mesin hitung uang logam adalah mesin yang memiliki kemampuan untuk manghitung uang dalam bentuk logam. Terdapat lima merek mesin hitung uang logam yang banyak terdapat dipasaran Indonesia yaitu Glory, NCL, Gunnebo, Cisco dan laurel. Merk-merk tersebut juga banyak memasarkan mesin penghitung uang kertas yang banyak dipergunakan di oleh kalangan perusahaan perbankan.

Exit mobile version