SUCCESS COMP

Pengertian, Fungsi dan Kelebihan Kekurangan Printer Passbook

Epson PLQ 30

Pengertian Printer Passbook, Fungsi Printer Passbook, Kelebihan Printer Passbook dan Cara Pemakaian Printer Passbook. Mungkin anda masih asing dan belum pernah menggunakan printer Passbook ini sehingga mungkin saja anda belum mengetahui pengertian printer Passbook dan fungsi printer Passbook.

Printer Passbook yang merupakan salah satu jenis dari keluarga printer Dot Metrix ini mungkin biasa anda temui di Teller-teller Bank, BPR, Koperasi Kator POS, Kantor Pemerintahan, KUA dan Lembaga profesional lainnya. 

Pengertian Printer Passbook

Printer Passbook adalah printer yang menggunakan pin dan membutuhkan Ribbon (Pita) untuk menghasilkan tulisan di atas kertas. Meskipun termasuk jenis printer dot matrix tapi teknologi yang dipakai cukup canggih. Salah satunya adalah edge detection, printer Passbook dapat mendeteksi batas-batas kertas / buku yang kita masukan. Jadi kita tidak perlu menempatkan buku/ kertas pada posisi khusus. Untuk Perbankan, printer jenis ini jelas sangat diperlukan untuk mempercepat proses pelayanan. Kinerja Printer Passbook juga tidak terlalu berisik dibandingkan jenis printer Dot Matrix lainnya, dan ukurannya pun terbilang lebih kecil.

Baca Juga: 3 Jenis Passbook Printer dengan Fungsi dan Kelemahannya

Fungsi dan Kegunaan Printer Passbook

Seperti namanya, printer Passbook diperuntukan untuk mencetak tulisan di Passbook atau yang biasa disebut juga Buku Tabungan, namun tidak hanya itu Printer Passbook pun biasa digunakan oleh lembaga-lembaga Negara seperti dipakai KUA (Kantor Urusan Agama) untuk Buku Nikah, Kantor SAMSAT untuk BPKB & STNK, Kantor Imigrasi untuk Passport dan lain-lain.

PLQ 20

PLQ 20

Kelebihan dan Kekurangan Printer Passbook

Kelebihan Printer Passbook:

  1. Terkenal Lebih Awet
  2. Harga pita Printer Passbook jauh lebih murah dibandingkan dengan toner (tinta) untuk printer jenis inkjet dan laserjet.
  3. Biaya Pemeliharaan dan Perbaikan Printer Passbook relatif murah.
  4. Suku Cadang (spare part) melimpah.

Kekurangan Printer Passbook:

  1. Memerlukan Pemograman Khusus

Harga dan Jasa Service Printer Passbook

Harga printer Passbook lumrahnya berbeda beda dipasaran saat ini biasanya tergantung dari merk, jenis, dan fitur printer tersebut, dipasaran saat ini beredar printer Buku Tabungan atau printer Passbook dengan berbagi merk seperti Printer Passbook Epson, Printer Passbook Ollivetti, IBM, Fujitsu, Wincor Nixdorf dan Sunson

Untuk tempat penjualan, service dan maintenance panggilan Printer Buku Tabungan, Printer Bank atau Printer Passbook dari semua merk dan jenis yang ada dipasaran seperti Printer Passbook Epson, Printer Passbook Ollivetti, IBM, Wincor Nixdorf, Fujitsu dan Sunson silahkan menghubungi kami di Whatsapp 0852 10000 355 | Telepon (021) 845 20 24 | Website https://success-comp.com/layanan-kami atau Langsung Kunjungi TokoKami klik http://bit.ly/successcompdir

Exit mobile version