SUCCESS COMP

Penyebab dan Solusi Laptop Mati Sendiri

Laptop Anda tiba-tiba mati sendiri atau Laptop Anda mati dan restart sendiri?

Mungkin kejadian ini pernah atau sedang Anda alami saat ini. Laptop seperti halnya manusia, ia juga memiliki beberapa masalah. Laptop umumnya merupakan sebuah teknologi yang paling dapat digunakan di antara orang-orang sehari-hari. Laptop sudah banyak membantu pekerjaan setiap orang. Tetapi seperti yang sudah disebutkan diatas Laptop memiliki beberapa masalah, seperti mati sendiri, overheat, dll. Mari kita membahas alasan paling umum penyebab laptop tiba-tiba shutdown sendiri dan bagaimana cara memperbaikinya?

Yap, betul adanya bahwa penggunaan laptop yang berlebihan menyebabkan Laptop mati secara mendadak. Sebagian besar orang tidak mengerti penyebab di balik masalah ini. Kadang-kadang hal ini menyebabkan ketidakpuasan pengguna terhadap satu perusahaan seperti Acer, HP, Asus, Dell, Lenovo, Sony, dll. Intinya Tidak peduli apa pun merknya, laptop Anda akan mati mendadak dan overheat setelah digunakan secara berlebihan. Penyebab dari masalah ini diantaranya overheat, masalah baterai, masalah hardware, masalah RAM, masalah daya, tidak dll.

Nah, berikut ini Kami akan memberikan infromasi yang dapat membantu Anda dalam memahami masalah dan alasan mengapa laptop Anda mati tiba-tiba dan bagaimana cara memperbaikinya, simak selengkapnya dibawah ini:

Overheat

Studi menunjukkan bahwa 9 dari 10 kasus Laptop / Komputer mati secara tiba-tiba dikarenakan masalah dengan overheat (Panas Berlebih).

Overheat umumnya disebabkan karena penggunaan laptop yang berlebihan. Hal ini juga bisa disebabkan karena menggunakan laptop Anda di tempat bersuhu yang tinggi, atau dengan meletakkan laptop Anda di atas benda yang menyerap panas. Penyebab utama lain dari masalah ini ada pada pendinginan atau sirkulasi udara di Laptop yang tertutup kotoran & debu. Sebagian besar laptop setelah pemakaian yang lama akan mengalami masalah ini. Yang terjadi Laptop menjadi sangat panas dan kipas malah mengeluarkan udara yang sangat panas.

Overheat Pada Laptop

Overheat Pada Laptop

Cara memperbaiki: Anda dapat memperbaiki masalah ini dengan pasta pendingin yang dioleskan pada prosesor. Kemudian secara berkala membersihkan fan dan sirkulasi udara pada Laptop. Catatan, jika Anda tidak dapat melakukannya sendiri, bawalah Laptop ke Toko atau tempat Service Laptop yang terpercaya.

Jasa Cleaning & Perawatan Laptop

Baterai

Kemudian Masalah baterai adalah penyebab utama lainnya kematian laptop Anda secara tiba-tiba. Masalah ini biasanya terjadi setelah penggunaan laptop yang lama, atau pengisian daya yang berlebihan. Jika laptop Anda mati secara mendadak, test baterai Anda apakah masih berfungsi baik atau tidak. Jika tidak, solusi satu-satunya adalah Anda perlu membeli baterai baru.

 

Masalah Hardware / Komponen Laptop

Hal ini bukan masalah umum yang sering terjadi, tetapi ketika menimpa pada laptop Anda, tentu Anda tidak dapat menyelesaikan masalah ini sendiri. Jika Anda sudah yakin bahwa semua bagian laptop Anda berfungsi dengan baik, tetapi laptop mati mendadak dan tidak dapat menyala kembali, kami sarankan Anda harus pergi ke Toko atau Service Center Laptop.

Virus

Virus adalah masalah paling umum dan biasanya akan cukup menyusahkan pengguna untuk jangka waktu yang lama. Virus seperti malapetaka untuk komputer atau Laptop. Hal ini dapat menghancurkan semua file yang ada di laptop Anda. Jangan panik, Anda dapat memperbaiki masalah ini dengan menginstall software antivirus dan mengupdatenya secara berkala. Catatan: Untuk selalu berhati-hati saat download file dari internet.

RAM

Sebagian besar laptop berhenti bekerja bahkan mati secara tiba-tiba karena masalah RAM. Masalah ini umumnya terjadi ketika RAM berhenti bekerja atau dengan penggantian RAM pada Laptop Anda. Untuk mengatasi masalah ini, cabut kabel RAM, dinginkan dan bersihkan dan pasang kembali. Periksa apakah masalah sudah teratasi atau tidak. Jika tidak kami sarankan Anda untuk meminta bantuan ke Toko atau Service Center Laptop.

Masalah pada Power Supply

Ada penyebab utama lain ketika laptop mati secara mendadak yaitu power supply (daya listrik) yang bermasalah. Ini adalah masalah paling berbahaya karena dapat menyebabkan masalah parah pada laptop Anda seperti laptop Anda bisa mati karena power supply yang salah. Karena nilai arus menurun dan juga meningkat, dapat merusak baterai dan laptop itu sendiri. Jika Anda mengalami masalah yang sama, disarankan bagi Anda untuk mengganti Power Supply Anda sesegera mungkin.

Bagaimana jika Laptop masih Bermasalah?

Dalam sebagian besar kasus, Anda mungkin telah melihat beberapa laptop sepertinya tidak berfungsi bahkan setelah memeriksa setiap bagian dari laptop Anda. ika Anda memiliki masalah yang sama dengan laptop Anda, disarankan untuk membawa laptop Anda ke tempat Service Laptop. Tidak ada solusi lain untuk masalah ini.

Nah itulah beberapa penyebab dan solusi ketika Laptop Anda mati sendiri secara tiba-tiba. Jangan ragu untuk berkonsultasi masalah Laptop Anda pada kami dengan cara WA 085210000355

 

Exit mobile version