SUCCESS COMP

Perbedaan Kertas A4 vs Letter

Mungkin kita sudah tidak asing dengan ukuran Kertas A4 dan Letter, terutama bagi kalian yang sudah terbiasa menggunakan Microsoft Word atau Aplikasi / Software mengolah kata dalam sebuah Dokumen lainnnya. Karena 2 format kertas ini menjadi standar format kertas saat Kita hendak mencetak di Microsoft Word. Namun sebenarnya apa sih perbedaan dari 2 jenis kertas ini?

Print Setup A4 & Letter

Perbedaan Kertas A4 vs Letter

Ukuran Kertas A4 merupakan bagian dari sistem ISO 216 yang telah diadopsi secara internasional. Ukuran A4 ini juga yang paling sering digunakan di Indonesia. Ukuran ini dapat dicetak di sebagian besar printer rumahan (Inkjet) dan telah menjadi standar ukuran kertas.

A4 vs US Letter

Melihat gambar di atas, dapat dilihat ukuran keduanya sangat mirip. Ukuran A4 lebih panjang, sementara US Letter sedikit lebih lebar. Perbedaan ini mungkin tampak sangat kecil, tetapi dapat menyebabkan masalah ketika mencoba untuk mencetak sesuatu di Amerika Serikat. Karena Ukuran Letter US ini memiliki banyak variasi sesuai kebutuhan dari pemakainya.

Spesifikasi Kertas A4:

Panjang: 21 cm / 210 mm

Lebar: 29,7 cm / 297 mm

Penggunaan: Standar Internasional

Spesifikasi Kertas US Letter:

Panjang: 21,95 cm / 219,5 mm

Lebar: 27.94 cm / 279,4 mm

Success Comp – Pusat Service & Sales Printer Inkjet (Tinta) dan Laserjet semua merk Printer seperti Canon (Success Comp – Canon Authorized Dealer & Service Center), Epson, HP, Brother, Zebra, Wincor dan Lain-lain. Menyediakan Produk Consumable seperti Kertas A4, Kertas Thermal, Kertas Dotmatrix dll – Hubungi Kami | Telepon (021) 845-2024 | WhatsApp 0852-10000-355
Alamat: Komplek Ruko Citra Gran, Blok R1 no.23 Jalan Alternatif Cibubur, Jatikarya, Jatisampurna, Bekasi

Exit mobile version