Site icon SUCCESS COMP

Printer Laser Jet dengan Teknologi Canon On-demand Fixing, Pentingkah?

Canon imageCLASS LBP6030

Seperti yang kita ketahui, Printer Laser Jet juga memiliki fitur-fitur dan teknologi yang terus berkembang sepeti Printer Inkjet pada umumnya. Namun banyak pengguna yang sebetulnya memilih Printer LaserJet tentu karena alasan kecepatan dan keiritan dalam mencetak maupun biaya perawatannya. Hal ini pun pasti menjadi perhatian dari Brand-brand Printer.

Tidak terkecuali Canon, yang sudah mengeluarkan berbagai tipe Printer Laserjet. Dan beberapa tahun terakhir Canon meluncurkan teknologi Canon On-demand Fixing pada Printer-printer LaserJet besutan mereka. Teknologi mereka yang satu ini adalah sebuah terobosan cerdik Canon untuk memuaskan Customer setia mereka dan digadang-gadang dapat menghemat biaya dan energi listrik sebesar 75% dari pengoperasian Printer.

Nah, pada kesempatan kali ini Kami akan membahas apa sebenarnya Teknologi On-demand Fixing ini dan apakah akan berguna untuk para penggunanya? Simak selengkapnya pada artikel ini

Penjelasan

Teknologi On-demand Fixing merupakan modifikasi cerdik Canon pada Fixing Unit yang tidak perlu lagi memanaskan seluruh permukaan Fixing Film, tapi hanya sebagian kecil permukaan Fixing Film yang bersentuhan dengan kertas dengan bantuan ceramic heater.

Metode ini membuat Tekonologi On-demand Fixing dapat memanaskan Fixing unit sampai 190°C dengan cepat sekitar 10 detik saat printer dinyalakan. Dan tidak seperti pada Fixing unit umumnya yang membutuhkan pasokan listrik terus menerus. Fixing unit printer laser Canon dapat kembali panas dengan singkat hanya 6-7 detik saat diperlukan untuk mencetak.

Cara Kerja

Proses pencetakan di printer LaserJet yang menggunakan Tekonologi On-demand Fixing yaitu Drum mentransfer toner ke permukaan kertas, lalu pada proses terakhir toner tersebut akan dibuat lumer supaya dapat melekat pada permukaan kertas oleh Fixing Unit. Cara kerja Fixing unit ini sama seperti mesin laminating.

Keuntungan

Keuntungan bagi pengguna menggunakan printer Canon LaserJet yang mengusung Teknologi On-demand Fixing adalah printer dengan waktu respon cetak yang responsif, waktu pemanasan yang singkat dan konsumsi listrik yang lebih hemat.

Jadi itulah penjelasan, cara kerja dan keuntungan jika menggunakan Canon LaserJet yang menggunakan Teknologi On-demand Fixing. Semoga dapat mencerahkan Anda dalam memilih Printer LaserJet yang sesuai kebutuhan. Jika Anda masih ada pertanyaan atau butuh konsultasi soal Printer silahkan tanyakan kepada Tim Expert kami di WA 085210000355

 

Exit mobile version