SUCCESS COMP

Printer Thermal Rusak, Ini Penyebab dan Solusinya

Printer Thermal Rusak – Pencetak Termal merupakan pilihan pencetak yang populer untuk kebutuhan bisnis terutama untuk pencetakan label berkualitas tinggi dan tahan lama sekaligus dalam penghematan waktu dan biaya cetak.

Digunakan untuk berbagai fungsi, printer thermal merupakan aset bagi banyak perusahaan, namun, kesalahan atau kerusakan pada pencetak thermal ini akan membuat Anda atau perusahaan kehilangan waktu produksi yang berharga.

Untuk menjaga dan menjalankan perusahaan Anda, kami telah membuat panduan ini untuk penyebab dan kerusakan printer thermal yang paling umum dan sebagai tambahan Kami akan berikan bagaimana solusinya.

Kerusakan printer Thermal yang paling umum

Secara sederhana telah dijelaskan, pencetak termal menggunakan panas untuk mencetak diatas kertas atau label. Tidak seperti jenis printer konvensional, printer termal tidak menggunakan catridge ataupun tinta untuk mencetak. Ini memberi lebih banyak fleksibilitas, perputaran cepat, lebih sedikit limbah kertas dan lebih banyak pilihan media cetak dengan biaya lebih rendah.

Membuat label tahan lama dan berkualitas tinggi, printer termal adalah pilihan tepat. Namun, jika kualitas cetak Anda menurun atau hasil cetak terputus-putus, pencetak termal Anda mungkin mengalami kerusakan. Berikut beberapa kerusakana pencetak termal yang paling sering terjadi:

  1. Penumpukan kotoran

Pencetak termal dapat menghasilkan banyak kotoran, debu, dan jenis kontaminan lainnya. Tanpa adanya pembersihan dan perawatan rutin, kotoran dapat menyumbat printer dan kepala cetak Anda, ini menyebabkannya lebih cepat aus. Kerusakan ini paling sering muncul saat terdapat hasil cetak yang bergaris, putus-putus atau putih pada kertas label Anda, tetapi juga dapat menyebabkan kerusakan yang lebih serius pada printer Anda.

Solusi

Untuk memperbaiki kesalahan ini, Anda perlu membersihkan printer Anda secara teratur. Aturan praktis yang baik untuk diikuti adalah bahwa setiap kali Anda mengganti gulungan label, Anda juga harus membersihkan printer Anda.

  1. Menggunakan jenis pita atau label yang salah

Jika label Anda dicetak dengan kualitas rendah, maka Anda mungkin menggunakan jenis pita tinta atau kombinasi bahan yang salah. Dalam hal pita dan kertas, tidak ada kombinasi “satu cocok untuk semua”. Untuk setiap pekerjaan, Anda perlu mempertimbangkan jenis pita dan media cetak apa yang Anda gunakan dan apakah keduanya bekerja sama dengan baik. Menggunakan pita atau stok bahan berkualitas rendah juga dapat menyebabkan penumpukan kotoran di dalam printer Anda.

Solusi

Sangat penting untuk selalu mendapatkan bahan yang tepat dalam mencetak. Jika Anda tidak yakin dengan kombinasi pita dan bahan apa yang harus Anda gunakan, jangan ragu untuk menghubungi customer service yang sesuai merk Printer atau membaca manual book, yang akan dapat memberi tahu Anda tentang bahan terbaik untuk pekerjaan pencetakan Anda.

Cara Memperbaiki Catridge yg Rusak

  1. Pita berkerut

Jika hasil cetak Anda memiliki garis-garis diagonal, printer Anda mungkin memiliki pita berkerut. Pita kusut disebabkan oleh tekanan spasi yang tidak merata dari kepala cetak, tekanan yang tidak konsisten, dan pemuatan yang salah.

Solusi

Untuk mengatasi masalah ini, pita harus dilepas, printer dibersihkan dan kemudian diisi ulang ke dalam printer.

  1. Kepala cetak yang aus

Kepala cetak tidak bertahan selamanya. Kepala cetak yang aus dapat menyebabkan banyak masalah, termasuk garis tipis yang terbakar dari atas ke bawah label, pencetakan yang tidak lengkap, dan penurunan kualitas. Printer Thermal Rusak

Solusi

Untuk memperbaiki masalah ini, Anda dapat membawa Pencetak Termal ke jasa professional Kota Anda atau hubungi kami, yang dapat mengatur kepala cetak pengganti untuk mesin Anda.

Kesimpulan.

Itulah beberapa kerusakan beserta solusi dari Printer Thermal Rusak. Untuk mencegah kesalahan atau kerusakan di masa mendatang, Anda harus memastikan bahwa printer Anda dirawat dan diservis secara teratur. Jika Anda masih mengalami kendala pada Laptop, PC, Printer dan perlengkapan IT lainnya, segera hubungi Kami di WA 0852-1000-2083

Exit mobile version