Site icon SUCCESS COMP

Solusi Printer Tidak Dapat Mencetak Warna

Printer adalah perangkat elektronik yang sangat diperlukan di kantor mana pun. Selalu ada kebutuhan untuk melakukan beberapa dokumen. Jadi, printer harus aktif dan berjalan dengan lancar.

Sayangnya, banyak printer terpengaruh oleh berbagai masalah. Pada kali ini kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menyelesaikan salah satu masalah yang paling sering ditemui.

Beberapa pengguna tidak dapat mencetak dokumen mereka dalam warna. Ini adalah masalah besar bagi Anda yang mencetak gambar, poster atau dokumen yang membutuhkan lebih dari tinta hitam.

Untungnya, ada beberapa solusi yang tersedia untuk memperbaiki masalah ini. Simak selengkapnya dibawah ini.

1. Periksa Cartridge

Banyak pengguna melaporkan bahwa masalah ini muncul karena kerusakan cartridge. Selain itu, Printer mungkin kehabisan tinta warna. Biasanya, perangkat menampilkan pemberitahuan jika situasi ini terjadi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda harus memasang cartridge warna yang baru. Jika masalah berlanjut, lihat solusi berikutnya.

2. Siapkan Printer untuk mencetak warna

Jika Anda menginstal driver dengan benar, Anda perlu memastikan bahwa printer Anda dapat menghasilkan dokumen berwarna.

3. Gunakan driver yang benar

Jika Printer Anda tidak mencetak / mengeluarkan warna, pastikan Anda telah menginstal driver yang benar untuk perangkat Printer Anda.

Browsing di Internet dengan mengetikkan kata kunci nama Printer Anda bersama dengan kata “Driver”. Lihat apakah hasilnya cocok dengan driver dari komputer Anda.

Atau sebagai alternatif, buka manufacturer’s support page untuk mengetahui driver untuk printer Anda.

4. Periksa Print Head

Terkadang, Print Head tersumbat dengan tinta lama, sehingga printer Anda tidak dapat mencetak warna. Jika itu masalahnya, Anda harus membersihkan Print Head ini.

Biasanya, printer memiliki program utilitas khusus untuk membersihkannya. Setelah itu, cobalah untuk mencetak dokumen dengan tinta warna untuk melihat apakah solusi ini berhasil.

Itulah beberapa solusi apabila Printer Anda tidak mencetak atau mengeluarkan tinta warnanya. Apabila Anda masih mengalami masalah, hubungi kami di WA 085210000355 untuk penanganan lebih lanjut Tim Ahli Kami.

Exit mobile version